Notification

×

Iklan

Iklan

Yusep Anthonius: Kemerdekaan RI Ke 77, Rutan Malendeng, Beri Remisi Kepada 140 Napi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:39 WIB Last Updated 2022-08-17T08:53:54Z

 

Kepala Rutan kls II A Manado, Yusep Anthonius, Amk.IP.S.Pi.M.Si


MANADOKOMENTAR - Kepala Rumah Tahanan(Rutan) Malendeng kelas II A manado Yusep Anthonius Amd, IP. S.Pi. M.Si kepada awak media menjelaskan di HUT Kemerdekaan RI ke 77, tahun 2022 ini Rutan malendeng kelas II A memberi Remisi kepada 140 orang warga binaan yang menjalani masa tahanan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Hal tersebut disampaikan kepala Rutan kepada awak media saat diwawancarai dikantor rutan Malendeng, Rabu 17/8.


"Dalam rangka memperingati kemerdekaan HUT RI ke 77 kami memberi pengurungan masa tahanan atau remisi kepada 140 napi di rutan ini, karena telah menjalani masa tahanannya dengan baik, dan memenuhi syarat administrasinya, ini rinciannya secara umum bagi napi yang mendapat Remisi khusus(RK) di hari kemerdekaan ini berjumlah 139 orang, dan Remisi Umum(RU) jumlahnya 1 orang yang hari ini juga langsung bebas menjalani masa tahanan." jelas Anthonius kepala Rutan.


Diketahui dikenakan remisi khusus, diberikan kepada warga binaan pada saat hari raya keagamaan seperti natal dan IdulFitri.


Dia menyampaikan mereka para warga binaan yang bole dikenakan remisi khusus,    dan remisi umum bagi mereka yang berkelakuan baik, tidak pernah melanggar  disiplin, kemudian aktif mengikuti program pembinaan.


"Walaupun warga binaan berkelakuan baik dan tidak melanggar disiplin, akan tetapi dia tidak mengikuti program pembinaan dari kami dianggap belum memenuhi syarat, ini kan juga merupakan penilaian,  jadi disini di rutan ini jangan ada warga binaan yang kerjaannya cuma makan dan tidur, ini tidak akan dapat remisi." ungkap Yusep.


Yusep yang  didampingi kabag humas Rutan mengatakan bahwa jumlah warga binaan di rutan Malendeng berjumlah 484 orang tahanan." Diharapkan selain berkelakuan baik, tak melanggar disiplin warga binaan harus juga taat mengikuti setiap program pembinaan dengan baik " tuturnya.


Yusep juga berharap, bagi para tahanan yang dibebaskan masa tahanan, mereka diharapkan bisa diterima dimasyarakat dan dapat bekerja secara mandiri.


" Karena mereka warga binaan selama masa tahanan dirutan ini dibekali dengan ketrampilan seperti cukur rambut, cara membuat meubel, membuat kue, dsbnya." sebutnya.


*Jovan*

×
Berita Terbaru Update