Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara HUT RI Kabupaten Minahasa Selatan Berlangsung Indah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:26 WIB Last Updated 2022-08-17T10:26:58Z

 


AMURANG KOMENTAR - HUT RI ke-77 tahun 2022 yang digelar Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan begitu terasa indahnya., Rabu (17/08/2022).

Selama ini dihelat dalam situasi pandemi dan berlangsung di Kantor Bupati Minahasa Selatan, tahun ini digelar berbeda.

Suasana spektakuler dalam upacara HUT RI tahun 2022 ini kian terasa, selain karena dihelat dalam situasi normal pasca pandemi, upacara bendera kali ini juga untuk pertama kalinya digelar di ruang terbuka RTP yang merupakan Icon Kota Amurang.

Bupati Minsel Franky Wongkar mengatakan RTP memang difungsikan sebagai tempat pelaksanaan berbagai kegiatan baik kegiatan pemerintahan, sosial, keagamaan, pentas seni dan budaya serta kegiatan lainnya.

“Untuk kegiatan upacara bendera memang kami sepakat untuk dilaksanakan di sini. Karena kalau di sini maka akan ada banyak masyarakat yang terlibat menyaksikan dan mengikuti secara langsung upacara HUT RI ke-77 ini,” ungkap Bupati.


FDW menjelaskan pihaknya akan melakukan kajian evaluasi apakah RTP ini menjadi tempat parmanen pelaksanaan perayaan-perayaan kenegaraan di tahun-tahun yang akan datang.

“Termasuk upacara 17 Agustus. Apakah nanti akan tetap dilaksanakan di sini atau di tempat lain, berdasarkan evaluasi pelaksanaan upacara yang baru saja berlangsung itu berjalan baik dan begitu terasa khidmatnya."ujarnya.


Lanjut,sebentar nanti setelah kegiatan penurunan bendera, dan toas kenegaraan akan dilanjutkan dengan acara hiburan tentu ini bisa dinikmati langsung oleh masyarakat luas bukan hanya kami pemerintah,”tutup Bupati FDW.  (Dotu)


×
Berita Terbaru Update