Notification

×

Iklan

Iklan

Taufik Permata: Perayaan Kemerdekaan RI Ke 77, Momen Baznas Manado Bersama Pemerintah Berkarya Bagi Kesejaterahan Umat

Rabu, 17 Agustus 2022 | 04:40 WIB Last Updated 2022-08-16T21:33:21Z

 




MANADO KOMENTAR - Ketua Baznas kota Manado, Taufik Permata SE, kepada wartawan menjelaskan di-perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, RI ke 77  menjadi momentum bagi Baznas untuk mengabdi dan membantu umat Islam khususnya kaum mustahak dikota Manado. 


Hal tersebut di-ungkapkan ketua Baznas kota Manado Taufik Permata kepada awak media, Selasa 16/8.2022, dikantor Baznas


"Yang diharapkan pada momentum kemerdekaan RI ke77 ditahun 2022 ini Baznas kota manado dalam kiprahnya  bisa memberikan yang terbaik untuk umat Islam, dan dimomentum ini dapat membantu kaum mustahak sebagai lembaga yang tujuannya untuk mensejahterakan umat," ujar Taufik Permata.


Taufik mengatakan dimomentum kemerdekaan ini Baznas akan bersama-sama dengan pemerintah terutama pemerintah kota manado, dalam memberdayakan umat.


"Untuk bagaimana fungsi dan tugas serta peran Baznas itu sendiri dapat membantu pemerintah kota manado untuk bisa memberdayakan umat Islam yang ada dikota Manado, agar umat bisa sejaterah," tutur ketua Baznas.


Meski demikian, kata ketua Baznas Manado,pihaknya sangat mengharapkan bagi para pemberi zakat yang ada dikota manado untuk kiranya dapat membantu aliran dananya kepada umat yang membutuhkan melalui Baznas, dan nantinya dana tersebut akan disalurkan Baznas bagi yang mereka yang membutuhkan.


"Selanjutnya, para pemberi zakat jika memberi aliran dananya, diharapkan para kaum mustahak atau golongan penerima zakat, dapat mengelola dana yang diterima bisa berdikari secara ekonomi maupun memenuhi kesejahteraannya, baik itu zakat yang diberdayakan secara konsumtif maupun sifatnya produktif."jelasnya.

*Jovan*

×
Berita Terbaru Update