Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi P/KB-GMPB Sukses Gelar Baksos, 200-san Warga Dapat Kaca Mata Gratis

Jumat, 05 Agustus 2022 | 14:20 WIB Last Updated 2022-08-05T07:46:47Z



 

MANADO KOMENTAR-Komisi kategorial Pria Kaum Bapa (P/KB) Gmim Musafir Paniki Baru Wilayah Mapanget Satu, Jumat (05/08/2022) sukses menggelar bakti sosial (Baksos) yakni pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis kepada Jemaat dan warga Perumahan permata kelabat Kabupaten Minahasa Utara.



Dalam kegiatan itu, Komisi P/KB-Gmim Musafir Paniki Bbagu (GMPB), bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Mata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Cocon

Kegiatan yang dimulai pada Pukul 08. 30 itu dilaksanakan di depan konsistori dan dihadiri oleh 200-san warga Gmim serta warga perumahan permata kelabat.



Dari data yang disampaikan pihak tenaga kesehatan (Nakes) yang dipimpin oleh dr. Vonny Dumingan menyebutkan, selain memberikan kaca mata gratis kepada warga, pihaknya juga menjaring 8 warga untuk ditindaklanjuti dengan operasi, dan warga yang nantinya akan dioperasi akan dijemput pihak Nakes pada tanggal 15 Agustus 2022 mendatang.



Kegiatan itu mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk warga Muslim bernama Araman.”Luar biasa. Itu adalah kalimat yang patut ditujukan kepada Komisi P/KB Gmim Musafir Paniki Baru. Meskipun kegiatan dilaksanakan di Gereja, tetapi pihak P/KB juga mengundang kami sebagai warga muslim untuk ikut memeriksakan mata sekaligus mendapat kaca mata,”ungkap Arman.



Menurut Arman,  bukan kaca matanya yang penting, tetapi bentuk toleransi yang ditunjukan P/KB Gmim telah membuktikan sikap kebersamaan yang tidak membeda-bedakan suku, ras dan golongan manupun.




”Pokoknya salut buat Komisi P/KB Gmim Musafir Paniki Baru. Mantap Penatua Jose,”ujar Arman yang berdomisili tetap di Permata Kelabat. 




Sementara itu Ketua Badan Pekerja Majelis (BPJM) Gmim Musafir Paniki Baru Pdt. Cherly Pangauw S.Th, memberikan apresiasi kegiatan Bakti Sosial yang digagas oleh Komisi P/KB-GMPB.



“Ini bukti dari sebuah pelayanan yang nyata dan bukan basi basi. Teruslah berbuat kebaikan untuk Tuhan dan Jemaat karena Komisi P/KB dipilih oleh Tuhan melalui Jemaat Gmim,”ucap Pdt. Cherly yang juga Sekretaris BPMW Gmim Wilayah Mapanget satu ini.

Dengan suksesnya kegiatan Bakti sosial itu, Pdt, Cherly menghimbau agar seluruh jajaran Komisi P/KB tetap solid dalam pelayanan. 



Demikian juga P/KB Jemaat agar mempu menunjukan sikap kebersamaan dengan cara memberikan dukungan program-program Komisi P/KB.



”Saya berharap Komisi P/KB Gmim Musafir boleh menjadi panutan hingga ke aras Wilayah. Baku-baku bae, baku baku sayang dan tetap bersyukur sebagaimana tema pembacaan kita di bulan berjalan ini. Tuhan memberkati torang samua,”pesan Pdt. Cherly Pangauw mengakhiri.


Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update