Notification

×

Iklan

Iklan

Covid 19 Belum Di-Anggap Selesai, Begini Di-Katakan David Rattu !!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 23:44 WIB Last Updated 2022-08-11T08:20:45Z

 

David Rattu, Kabag umum dan HRD RS Advent Manado


MANADOKOMENTAR - Wabah penyakit Covid 19 atau dikenal Virus Corona yang mematikan, melanda Indonesia dan dunia pada beberapa waktu lalu, namun begitu virus berbahaya bagi manusia ini masih tetap ada dan penting untuk diwaspadai.


Hal ini juga seperti di ungkapkan seorang David Rattu SE, M.Pd yang menjabat Kabag Umum dan HRD Rumah Sakit Advent Manado.


" Dirumah sakit Advent terhitung mulai hari ini masih ada 7 pasien yang sedang dirawat, karenanya virus Corona belum sepenuhnya hilang, penyakit masih tetap ada diwilayah kota Manado, bahkan sulut." ujar Rattu kepada awak media, selasa 9/8.2022,di RS Advent Manado.


Dia mengungkapkan wabah virus corona masih perlu untuk diwaspadai diwilayah kita.

"Dirumah sakit Advent tetap kami memberlakukan protokol kesehatan(prokes) yakni memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan tak terkecuali bagi pasien, dokter, perawat, pegawai rumah sakit dan bagi pengunjung yang datang besuk, hal yang sama saya kira berlaku juga bagi rumah sakit yang lain disulut." tutur David.


Diketahui memang pada dekade tahun 2020 dan 2021 wabah virus covid 19 cukup banyak terkena dengan virus ini, meski demikian dimana-mana masyarakat masih trauma dengan wabah virus Corona.


Di-sisi lain kami manajemen di rumah sakit Advent manado masih tetap berjaga-jaga dengan penyebaran virus tersebut.


" Virus Corona dapat menular lewat pernapasan dan saat bersentuhan erat dengan orang yang tak terdeteksi namun sudah mengidap penyakit mematikan akan cepat tertular." jelasnya 


Sementara itu Rumah Sakit dengan tipe C, dengan pengelola yayasan Advent manado berharap covid 19 ini akan hilang di wilayah Indonesia, khususnya manado dan sulut.

*Jovan*

×
Berita Terbaru Update