Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Andrei Angouw Beri Kuliah Umum Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Manado

Kamis, 28 Juli 2022 | 23:26 WIB Last Updated 2022-07-28T15:26:31Z


MANADO KOMENTAR- Pembukaan KKN Mahasiswa Kelas Reguler Transfer dan Pencanangan Program Orang Tua Asuh Stunting (Pot Ashanti) di Kampus Muhammadyah Manado dihadiri oleh Walikota Manado Andrei Angouw.


Kedatangan Walikota pilihan di Kampus Muhammadyah Manado itu tidak hanya sekadar menghadiri, tatepi juga memberikan luliah umum tentang Sinergitas Universitas Muhammadiyah Manado Bersama Pemerintah Kota Manado Dalam Membangun Manado Hebat.


Ketua Panitia KKN  Rizal Arsyad S.Ag.,MA, Waka IV Bidang Kemahasiswaan, AIK dan Kerjasama berkenan memberikan  sambutannya.


Setelah itu, dilanjutkan dengan pencanangan Program Orang Tua Asuh Stunting dalam ramgka perbaikan Gizi agar Kota Manado bebas dari Stunting oleh Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Rektor Muhammadiyah, Asisten I dan Ketua Panitia yang ditandai dengan penekanan tombol sirine.



Sambutan-sambutan diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Muhammdiyah Manado (Unimman)  Agust A. Laya S.K.M.,M.Kes. 


Rektor dalam sambutan mengapresiasi kepedulian Walikota AA terhadap kegiatan Uniman. Selain itu, rektor berkenan  memaparkan garis besar sejarah berdirinya Universitas Muhammadiyah yang awalnya masih sebagai Akademi kesehatan. Juga perangkat kerja pimpinan universitas, para dosen dan pengajar serta program studi dan manajemen Universitas.



Sementara itu Walikota Manado menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan sebab telah diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bisa bersama-sama dengan para mahasiswa dan para Dosen terutama dengan Rektor .


“Selaku Pemerintah kota tentu saya patut memberikan apresiasi terkait kegiatan program KKN di Uversitas Muhammdiyah ini,”kata Walikota AA.



Dikesempatan itu, Walikota menyentil soal imunisasi yang harus digiatkan agar Manado menjadi sehat mulai dari anak-anak yang harus sehat. 



Walikota juga berharap adanya kolaborasi antara pemerintah dengan pihak universitas untuk mensukseskan berbagai program pemerintah termasuk dalam bidang kesehatan, soal gizi, imunisasi dan bersama-sama menyikapi masalah stuting.



Setelah acara pembukaan KKN dan Pencanangan POT Ashanti selesai Walikota memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Muhamammdiyah. Dalam kuliah umum, Walikota menyampaikan kondisi bangsa ini secara umum, soal peran mahasiswa di Indonesia dan berbagai hal pentingnya mahasiswa mengisi pembangunan ini. Walikota berharap Mahasiswa harus menjadi ahli dibidangnya masing-masing. Untuk menjadi ahli harus mengikuti perkembangan. 



Walikota juga ikut menyampaikan semua mekanisme yang ada di Universitas ini baik sistem belajar mengajar, para dosen, pegawai, mahasiswa termasuk alumni akan menjadi semacam bola salju yang setiap hari semakin membesar untuk kepentingan universitas dalam rangka mensejahterakan masyarakat karena dianggap berguna bagi masyarakat.



Soal toleransi juga disampaikan Walikota yang harus dibangun dan terbangun lewat universitas Muhammdiyah Manado untuk memberikan contoh kepada dunia luar dan kepada Indonesia. "Ini nilai-nilai yang harus dijaga dan dipupuk untuk kebersamaan kolita semua," kata Walikota. Soal etos kerja juga ikut didorong Walikota untuk tetap ditingkatkan bagi para mahasiswa. Kemajuan teknologi haris mampu kita sikapi agar tidak terjebak pada hal-hal yang merugikan kita akibat teknologi.



Selesai menyampaikan beberapa pokok pikiran Walikota mempersilahkan mahasiswa untuk berdialog dengannya jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan. Acara terakhir adalah Penandatanganan MUO antara Pemerintah Kota Manado dengan Universitas Muhammdiyah Manado.



Hadir dalam Kegiatan ini Asisten I Pemerintah Kota Manado Drs. Heri Saptono, Pimpinan Muhammadyah Sulut, Pimpinam Muhhamdiyah Manado, Rektor Universitas Muhammadyah Manado, Para Dosen dan staf Pengajar, staf ahli Walikota Rustam Hasan, Camat Bunaken Drs. Boy Pandean, Kapolsek Bunaken dan Kapolsek Tuminting, Kepala Puskesmas Bailang, Lurah Bunaken, Bailang, dan Pandu, para orangtua siswa dan peserta KKN serta undangan lainnya.


Jose


×
Berita Terbaru Update