Notification

×

Iklan

Iklan

Realisasi Pembangunan Korban Bencana Amurang Komisi V DPR RI Minta Kementerian PUPR Percepat

Jumat, 01 Juli 2022 | 07:23 WIB Last Updated 2022-06-30T23:23:36Z


AMURANG KOMENTAR - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos bersama tim pada Kamis, (30/06/ 2022). melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Minahasa Selatan. 

Lasarus menyampaikan, bahwa kehadiran mereka saat ini adalah bentuk kepedulian DPR RI terhadap bencana yang terjadi di Minahasa Selatan, pun atas permintaan langsung Bupati Franky Donny Wongkar, SH. 

"Kunjungan ini bukan seremonial tetapi untuk membawa hasil, solusi untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan."ucapnya.


Dikatakannya, dari hasil temuan dan pantauan di lokasi bencana cukup parah sehingga harus ditangani dengan serius.

"Selaku Ketua Komisi V DPR RI saya harapkan Kementerian PUPR RI secepatnya ditemukan solusi, akibat dampak yang ditimbulkan sehingga warga pengungsi yang tidak mempunyai tempat tinggal khususnya, dapat kembali beraktifitas seperti biasa."harapnya.


Atas musibah yang terjadi kami turut merasa prihatin. dan sebagai wakil rakyat di DPR RI saya harapkan Kementerian PUPR RI segera merealisasikan bantuan ke Kabupaten Minsel, begitu pula Propinsi Sulut khususnya mengingat daerah ini rawan akan bencana."kata Lasarus.


Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH memberi apresiasi serta ucapan terimakasih kepada ketua komisi V DPR RI bersama tim/anggota yang sudah datang meninjau lokasi bencana di Minahasa Selatan, ujar Bupati FDW.

Disampaikan Bupati akibat bencana yang terjadi setidaknya 127 KK mengungsi yang terdiri dari anak orang dewasa, lansia, bayi, balita, hamil dengan total 387 jiwa. Kerusakan ifrastruktur didalamnya jembatan sepanjang 72 meter, jalan 305 meter, rumah hilang dan terancam 115 unit.

Sembari berharap kiranya komisi V DPR RI dan kementerian terkait dapat membantu pemkab minsel dalam upaya pemulihan serta kesejaheraan pengungsi termasuk pembangun rumah tinggal bagi korban bencana, ucap Bupati FDW.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi V DPR RI turut memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 Juta serta menghadirka tim teknis kementerian PUPR yakni, Dirjen SDA, Ir. Djarot Widyoko, Direktur Bina Operasi dan pemeliharaan SDA, Rasyid, Direktur Bina teknik SDA, Direktur pembangunan jembatan dirjen binamarga, direktur air minum Cipta Karya, kasubdit rumah kusus dirjen perumahan, kepala balai sungai sulawesi 1 SDA, Kemenhub dan instansi terkait.  (Dotu)





×
Berita Terbaru Update