Notification

×

Iklan

Iklan

Panitia "Love Your Neighbor" GMAHK-DKMMU Audiensi dengan Walikota Manado Andrei Angouw

Kamis, 07 Juli 2022 | 23:50 WIB Last Updated 2022-07-08T16:52:46Z


MANADO KOMENTAR- Panitia kegiatan "Love Your Neighbor" Gereja Advent Konferens Manado dan Maluku Utara (GMAHK DKMMU) hari ini Kamis (07/07/2022) diterima Walikota Manado Andrei Angouw di ruang kerjanya lantai dua kantor Walikota Manado.


Pada kesempatan itu, Panitia melaporkan mengenai inisiasi Departemen Kesehatan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Konferens Manado untuk sebuah program Kesehatan yang bertajuk "Love Your Neighbor" atau Kasihilah Sesamamu. 


Ketika melakukan audiensi dengan Wali kota, Ketua Panitia Pdt. Jim Mamarimbing M.Fil menyampaikan maksud kegiatan ini yang di rangkaikan dengan HUT Kota Manado ke-399 Tahun sekaligus memperkenalkan Panitia yang hadir Yaitu Direktur Kesehatan GMAHK DKMMU Pdt. Arthur Abuno,MPH dan Ketua Umum dr. Glady Rambert, Sp. P.K.



"Kegiatan ini memiliki tujuan untuk pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan secara gratis yang menunjukan sinergitas antara Organisasi GMAHK dan Pemerintah Kota Manado dalam mewujudkan Manado Maju dan Sejahtera" kata Pdt. Arthur Abuno. 


Sementara Pendeta   dr. Glady memaparkan berbagai bentuk kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Manado yang ke-399, tanggal 14 Juli 2022 ini, seperti pengadaan 70 Stand Kesehatan yang akan melayani Masyarakat disekitar Gereja Advent dengan jenis kegiatan bervariasi. Kegiatan tersebut antara lain: Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Senam Sehat, Pembagian Menu Sehat secara Gratis, Tips-tips kesehatan dari para Dokter Spesialis dibidang masing-masing dan masih tersedia berbagai kegiatan yang diatur setiap Jemaat. 


Pada kesempatan pertemuan ini, dr. Glady yang juga Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi ini turut mengundang Kehadiran Bpk. Wali kota Manado Andrei Angouw dalam kegiatan tersebut. Pdt. Jim Mamarimbing yang juga Wakil Ketua Umum Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama Kota Manado (BKSAUA) menambahkan bahwa kegiatan ini berlangsung secara Hybrid yang disiarkan melalui medsos, khususnya laman Facebook "Konferens Manado". Pdt. Jim juga memohon jika mendapat izin dari Walikota, Panitia juga akan menyiarkan kegiatan ini secara langsung melalui laman facebook "Pemerintah Kota Manado". Keinginan panitia ini langsung disetujui oleh Wali kota dan Panitia diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Kota Manado. 



Pada prinsipnya Walikota sangat merespons positif kegiatan mulia yang dirancang oleh Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh ini. Bahkan demi suksesnya kegiatan tersebut, Wali Kota menyiapkan fasilitas yang dapat menunjang program "Love Your Neighbor" ini. Wali kota bahkan merekomendasikan Panitia untuk meghubungi Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Steaven Dandel, Kabag Kesra Manado Bpk. Otniel Tewal, MM untuk menunjang terlaksananya kegiatan ini. 


Direncanakan kegiatan akan dibuka secara simbolis di Stand Kesehatan GMAHK Tikala Manado pada Kamis, 14 Juli 2022, Pkl. 09.00 Wita dan Sambutan Pemerintah akan disampaikan langsung oleh Bpk. Andrei Angouw. 


Pertemuan kemarin berjalan dengan segala baik dan menyenangkan. Diakhir dari pertemuan tersebut Panitia Love Your Neigbor menyerahkan kenang-kenangan berupa Buku Kesehatan kepada Walikota dan Pdt. Arthur Abono, MPH mengakhiri pertemuan dengan Doa berkat untuk Walikota dan Jajarannya. 



Turut Hadir dalam pertemuan tersebut Pdt. Piterson Antarani, S.Ag (Panita Multimeda dan Gembala Jemaat GMAHK Tikala), Ibu Meitha Moniung, SE (Penatua GMAHK Ranotana-Karombasan).


jose


×
Berita Terbaru Update