Notification

×

Iklan

Iklan

Ibadah P/KB Gmim Rondor, Pnt. Maurits Mantiri Ajak Jemaat Hidup Sehat Sesuai Ajaran Alkitab

Senin, 04 Juli 2022 | 23:44 WIB Last Updated 2022-07-04T16:11:45Z


 Pnt. Maurits Mantiri

MANADO KOMENTAR-Pria Kaum Bapa (P/KB) Gmim Rondor Paniki Bawah Wilayah Mapanget Satu, Senin (04/07/2022), melaksanakan Ibadah rutin tingkat Jemaat.


Ibadah dipimpin Ketua Komisi P/KB Sinode Gmim Pnt. Maurits Mantiri. MM bertempat di Gmim Rondor Paniki Bawah Wilayah Mapanget Satu Manado.



Sebagaimana bacaan berjalan di Minggu ini. Pnt. Maurit Mantiri menjelaskan mengenai pembacaan 1 Timotius 1 ayat 3-11, mengenai perubahan dunia dalam aspek kehidupan, dimana manusia sedang diperhadapakan dengan perubahan zaman.


Melihat perubahan tersebut, P/KB Gmim diminta untuk tetap teguh dalam iman berdasarkan firman Tuhan yang ada didalam Alkitab.



”Artinya ajaran yang sehat harus tetap disampaikan secara terus-menerus dan teratur mengingat perubahan zaman akan berdampak buruk bagi warga gereja,”papar Pnt. Maurits Mantiri dalam khotbahnya.



Pnt. Maurits lalu meminta peran serta warga gereja terlebih khusus Pria Kaum Bapa untuk mengajak jemaat agar terus hidup menurut ajaran sehat  yang ada dalam Alkitab.



“Saya yakin sekali bahwa nama gereja Gmim Rondor adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan karakter jemaat yang ada didalamnya. Semua Jemaat di Gmim Rondor adalah orang-orang yang lulus. Artinnya berprilaku baik sehinggga mampu melewati perubahan zaman yang sedang melanda dunia. Pria Kaum Bapa harus tetap berpegang pada ajaran yang baik dan sehat,”ungkap Pent. Maurits.


Dalam akhir khotbahnya, Pnt. Maurits menyampaikan kegembiraannya karena diberikan kesempatan oleh Tuhan bertatap muka dengan para Penatua se-Wilayah Mapanget Satu, BPMW, sahabat P/KB serta panji yosua yang hadir dalam Ibadah.



“Untuk melayani P/KB se-Sinode Gmim, secara manusia saya tidak mampu, tetapi karena kemurahan Tuhan, saya boleh diperkanankan untuk menjalankan misi pelayanan selaku Ketua P/KB Sinode Gmim. Puji Tuhan Malam ini saya boleh berada di tengah-tengah P/KB Gmim Rondor Paniki Bawah, Mari kita tetap menjaga kebaikan, hidup dalam Tuhan, saling bergandengan tangan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan, arena Dia adalah sumber berkat yang menajdi penolong bahkan melindungi kita semua. Tetaplah berdoa karena berdoa yang akan mendekatkan kita dengan Tuhan. Amin,”tandas Pnt. Maurits Mantiri yang juga dikenal sebagai Walikota Bitung ini.


Sementara itu, Ketua Komisi P/KB Gmim Rondor yang juga Sekretaris Komisi P/KB Wilayah Mapanget Satu DR. John Budiman menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Pnt. Maurits Manrtiri yang telah meluangkan waktu untuk menjadi saluran di Gmim Rondor lewat renungan yang disampaikan dalam khotbah.


Pada kesempatan itu, Pnt. John Budimanj berkenan memperkenalkan para Ketus Komisi P/KB yang ada di 11 Jemaat se-Wilayah Mapanget Satu..


Ibadah P/KB tersebut diwarnai dengan penampilan Grup Masamper Gmim Stefanus asuhan Pnt. Joseph Kopalit yang menjuarai masamper di ajang HAPSA P/KB 2022.

Ibdah diakhiri dengan foto bersama, para Ketua P/KB, Panji Yosua Yosua dan Pria Kaum Bapa yang hadir dalam ibadah tersebut.


Turut hadir Ketua Komisi P/KB Wilayah Mapanget Satu. Pnt. Joseph Kopalit, Ketua BPMW Mapanget Satu. Pdt. Theo Tawaris, Ketua Komisi P/KB Gmim Musafir Pnt. Joppy Senduk Badan Pemeriksa Keuangan Pnt. AM. Yarley Muskita, Wakil Ketua BPMW Pnt. Hendrik Montong, Ketua Panji Yosua Wil. Mapanget Satu, Ketua P/KB Gmim Syalom Pnt. Jemmy Lambonan serta jemaat setempat.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update