Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan 6 Miliar Untuk Korban Bencana Amurang Di Serakan Langsung Gubernur OD Ke Bupati FDW

Senin, 11 Juli 2022 | 13:51 WIB Last Updated 2022-07-11T05:51:21Z


ANURANG KOMENTAR - Kepedulian Pemerintah Provinsi Sulut kepada warga Amurang yang terdampak bencana alam terus dibuktikan. Gubernur Sulut Olly Dondokambey secara langsung mendatangi Posko pengungsian di Kelurahan Lewet Amurang, Senin (11/7/2022).

Gubernur tiba di lokasi bencana, didampingi sejumlah pejabat Pemprov Sulut disambut Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Wabup Petra Yani Rembang (PYR) dan pejabat pemkab lainnya.
Terlihat gubernur langsung menyerahkan Bantuan Bencana dan Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada Pemerintah Kabupaten Minsel. Bantuan diberikan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) kepada Bupati FDW didampingi Wabup PYR. Bantuan Bencana diberikan Gubernur OD sebesar Satu Miliar Rupiah sedangkan bantuan Keuangan sebesar Lima Miliar Rupiah. Sehingga total bantuan yang diterima Pemerintah Kabupaten sebesar 6 Miliar Rupiah.
“Bantuan Keuangan sebesar 5 Miliar ini untuk persiapan pembebasan lahan, pembangunan hunian tetap, serta akses jalan. Pemprov memberikan bantuan ini untuk mempercepat relokasi. Jadi jangan salah pengertian, ini bukan untuk dibagi-bagi ,”ujar Gubernur Sulut Dondokambey.

Bantuan Bencana sebesar 1 miliar dikatakan gubernur untuk percepatan pembangunan Hunian Sementara (Huntara) dan juga untuk bantuan lainnya bagi korban bencana."katanya.

Lanjut, Bupati FDW mengapresiasi Gubernur OD untuk bantuan yang diberikan dan berharap bantuan yang sudah disalurkan akan membantu para korban bencana di Amurang.
Usai penyerahan bantuan, Gubernur OD beserta rombongan didampingi Bupati FDW dan Wabup PYR mengunjungi lokasi Huntara. Selanjutnya rombongan kemudian meninjau lokasi bencana di Pesisir pantai Chambiow.  (Dotu)

×
Berita Terbaru Update