Notification

×

Iklan

Iklan

Bertemu Walikota Manado AA, BPTD Janji Dukung Kelancaran Transportasi KSPN

Senin, 11 Juli 2022 | 14:22 WIB Last Updated 2022-07-11T06:23:47Z


MANADO KOMENTAR-Untuk mendukung kelancaran Transportasi Darat Dalam Rangka Percepatan Pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Perioritas Manado-Bitung-Likupang di Wilayah Kota Manado tahun 2022-2024, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulut bertemu Walikota Manado Andrei Angouw.



Dalam pertemuan itu ada beberapa hal yang dibicarakan diantaranya soal Transportasi Darat di Kota Manado. 



Dijelaskan bahwa pengembangan  angkutan  umum akan samgat membantu peningkatan sektor pariwisata, karena sejumlah destinasi  pariwisata perlu mendapatkan dukungan transportasi.



Menurut data pihak Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulut, ada beberapa destinasi wisata, revitalisasi terminal A Malalayang + fasilitas intehmgrasi Park and Ride dan Sky Bridge ke Pantai Malalayan, soal pemasangan beberapa Traffic Light di Kota Manado.



Hal lain yang dibicarakan adalah Program Konektivitas dan Aksebilitas Transportasi  Sungai Danau dan Penyeberangan (SDP) antara lain, Pembangunan Dermaga Penyeberangan Pulau Siladen, Peningkatan Dermaga Penyeberangan Bunaken, Peningkatan Dermaga Penyeberangan Megamas, Peningkatan Pelabuhan Penyeberangan Pulau Manado Tua, Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) di Alur Pelayaran KSPN Manado-Bunaken serta Bus/Truck Air di Wilayah KSPN Manado.



Dalam kaitan ini ikut dibahas soal kewenangan pengelolaan, kajian teknis dan pembiayaan yang diusulkan ke kemenhub, penggunaan anggaran di APBD, penyediaan lahan dan Hibah oleh Pemkot Manado, konektivitas antar pulau dan lain-lain. Ikut diuraikan juga jaringan transportasi Darat KSPN di Wilayah Kota Manado.




Walikota Manado Andrei Angouw merespon positif benerapa program yang sudah dipaparkan dan sangat berharap soal angkutan umum di Kota Manado dapat menjawab berbagai persoalan yang ada. Wali Kota juga meminta soal konektivitasnya baik untuk wilayah kepulauan yang ada di Kota Manado dalam kaitan dengan Pengembangan Pariwisata.




"Saya sangat mendukung apa yang akan dilakukan oleh Balai Pengelolah Transportasi Darat ini. Dan sangat berharap agar masalah angkutan umum di Kota Manado dapat terselesaikan,"ungkap Walikota.


Hadir dalam pertemuan ini Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulut Mangasi Sinaga dan pejabat teknis lainnya, Kadis Perhubungan Kota Manado Michael Tandirerung, Sekretaris Dinas Jeffry Worang dan Kabid LLAJ Donald Wilar.


Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update