Notification

×

Iklan

Iklan

Pemandangan Umum Fraksi Demokrat, Sorot Berbagai Masalah Rakyat Yang Mengemuka

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:59 WIB Last Updated 2022-06-29T13:04:15Z

 


MANADO KOMENTAR - Anggota DPRD Sulut, Kristo Ivan Lumentut, mewakili fraksi dengan tegas menyampaikan pemandangan umum fraksi Demokrat dalam rapat paripurna penjelasan gubernur tentang ranperda pertanggung jawaban APBD Tahun 2021, Selasa 28/6.


Terkait hal itu, Ketua Fraksi Demokrat Hendri Walukow mengatakan bahwa pemandangan umum fraksi Demokrat,  dalam sidang paripurna ikut menyoroti berbagai masalah masyarakat yang mengemuka saat ini, permasalahan yang menyangkut hayat hidup orang banyak.


"Ada beberapa masalah yang dikeluhkan masyarakat saat ini, seperti masalah kelangkaan BBM, kelangkaan pupuk, langkanya sembilan kebutuhan pokok masyarakat yang mulai muncul kepermukaan serta masalah terkait dengan akan dihapuskan THL oleh pemerintah pada tahun depan." Ungkap Hendri.


Lanjut, dikatakan Hendri dapil minut-bitung  ini, masalah-masalah masyarakat yang mengemuka harus kita perjuangkan.


"Dalam pemandangan umum ini dinilai tepat untuk disampaikan agar dapat ditindak lanjuti penyelesaian oleh pemerintah.." tambah Hendri 


Hendri juga menyampaikan apa yang kami sampaikan di pemandangan umum fraksi adalah juga bagian tugas sebagai anggota DPRD.


Sementara itu terkait masalah Tenaga Harian Lepas(THL) yang akan di berhentikan mulai tahun 2023, hal itu menjadi perhatian politisi partai Demokrat HW, untuk diperjuangkan, namun begitu dia telah menyampaikan hal tersebut  di komisi satu belum lama ini.


Ia mengatakan pula, khusus OPD bidang admnistrasi pimpinan yang anggota THL jumlahnya paling banyak ada sekitar 62 THL, belum lagi dibagian admnistrasi dewan, dan SKPD dilingkup provinsi, THLnya sangat banyak,untuk itu jangan kemudian diberhentikan begitu saja.


" Karena hal itu menyangkut hayat hidup orang, menyangkut mata pencarian dan juga terkait masa depan orang,  bayangkan kalau satu kali dihilangkan tahun depan, bisa dibayangkan akan seperti apa para THL nanti." jelas Walukow.


*Jovan*


×
Berita Terbaru Update