Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Kegiatan Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan, Mantiri Sampaikan Hal In

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:27 WIB Last Updated 2022-06-29T13:27:26Z



BITUNG KOMENTAR-Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM, buka kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN), yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, yang dilaksanakan di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3), Kelurahan Aertembaga Dua, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung.

Maurits saat membuka serta membawakan sambutan mengatakan agar kita patut berbangga atas dipilihnya Kota Bitung oleh Kantor Staf Kepresidenan sebagai pilot project penyederhanaan prosedur penyaluran jenis BBM Tertentu (JNT), jenis solar untuk nelayan,

“Bahkan kami sudah meminta agar subsidi BBM ini bukan hanya untuk jenis solar saja namum untuk jenis bahan bakar pertalite, mengingat pemakaian BBM pertalite mencapai 60% untuk nelayan yang ada di Kota Bitung,” terang Mantiri.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para nelayan, operator pelabuhan, penyuluh perikanan dan mitra kerja maritim BMKG tentang pentingnya informasi cuaca untuk aktivitas di laut,

“Dengan adanya informasi cuaca dari BMKG, kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan, meminimalisir tingkat kecelakaan di laut, serta memperkuat jejaring pengamatan cuaca di laut oleh kapal. Dengan adanya sekolah lapang cuaca nelayan ini diharapkan dapat membantu para nelayan untuk mengetahui informasi cuaca selama pelayaran,” ujar Mantiri.

Kami juga berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Kota Bitung, atas segala dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung untuk setiap pelaksanaan program kerja pemerintah,

“Kami pemerintah tentunya sangat berterimakasih kepada seluruh dukungan masyarakat kepada kami dan terus menunjang setiap program kami. Dan dengan memohon berkat serta tuntunan Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini, SLCN resmi saya nyatakan dibuka,” tutup Mantiri.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Koordinator BMKG Sulawesi Utara (Sulut), Tony Agus Wijaya, S.Si, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulut, DR. Tienneke Adam, Kepala Kantor Wilayah Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulut, Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Manado, Kepala (BPBD) Provinsi Sulut, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Bitung, Danyonmarhanlan, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bitung, Kepala Kantor (KSOP) Manado, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (KPPS) Bitung, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung, Direktur Politeknik Pelayaran Sulut, Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, Kepala (BPBD) Kota Bitung, General Manager ASDP cabang Bitung, Camat dan Lurah Aertembaga, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis BMKG, pejabat eselon IIai dan IV BMKG Sulut, serta seluruh peserta SLCN tahun 2022.

×
Berita Terbaru Update