Notification

×

Iklan

Iklan

Gerak Cepat Bupati FDW kunjungi Kementrian PUPR RI

Rabu, 22 Juni 2022 | 22:46 WIB Last Updated 2022-06-22T14:47:18Z

 



AMURANG KOMENTAR - Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky  Donny Wongkar, SH di dampingi kepala dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang Royke R Durant ST, MT

dan kepala dinas perumahan dan pemukiman kabupaten Minahasa selatan Franky Mamangkey, S.IP melakukan kunjungan kerja ke kementrian pekerjaan umum dan perumahan Rakyat Republik Indonesia  (PUPR RI) Rabu (22/06/2022).

 


Setelah sukses melobi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI yang ditandai dengan hadirnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M., bersama Tim dari BMKG RI dan Kemenko PMK RI  meninjau langsung lokasi terjadinya Bencana Alam Pantai Amurang sekaligus memberikan Bantuan berupa Dana Siap Pakai (DSP) sebesar 500 juta rupiah dan Bantuan Logisitik kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang diterima Bupati Franky Donny Wongkar, S.H. pada  17 Juni 2022 .

kali ini Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH melanjutkan ke Kementerian PUPR RI,  ini adalah bukti keseriusan Pemerintah kabupaten minahasa selatan di bawah pimpinan bupati dan wakil bupati terus berupaya dalam tanggap Darurat Penanganan Bencana alam yang melanda Kelurahan Bitung dan kelurahan Uwuran I yang berada dikecamatan Amurang.


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, S.H melaksanakan koordinasi secara maraton dengan pihak Kementerian PUPR, melalui Direktorat Sumber Daya Air yang diterima oleh Bpk. Bob Lombogia selaku Direktur Sungai dan Pantai, untuk membahas terkait bencana yang terjadi di Pantai Amurang dan melanjutkan  ke Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan dan diterima oleh Direktur Rumah Khusus Ir. Yusniewati, M.Sc., untuk membahas mengenai hunian tetap untuk para korban bencana, sekaligus menyerahkan proposal permohonan rumah khusus bagi para korban bencana.  kemudian dilanjutkan ke Direktorat jenderal Agraria dan Tata Ruang Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kementerian ATR/BPN yang diterima oleh Ibu Direktur Andi Tenri Abeng S.KM., M.Kes. 


Tak sampai disitu Bupati Minahasa selatan Franky Donny Wongkar, SH atas bantuan dan difasilitasi oleh Gubernur Sulut bapak Olly Dondokambey, SE berkesempatan berkoordinasi dengan Ketua Komisi V  DPR RI bapak Lasarus S.Sos M. Si dan ketua Banggar DPR RI bapak M.H Said Abdullah, kedatangan Bupati Minahasa Selatan tersebut disambut baik oleh  Ketua Komisi V  DPR RI bapak Lasarus S.Sos M. Si dan ketua banggar DPR RI bapak M.H Said Abdullah maka direncanakan pada  Kamis 30 Juni 2022 ketua komisi V DPR RI bapak Lasarus S.Sos M.Si akan Berkunjung ke provinsi Sulawesi utara dan kemungkinan juga akan berkunjung ke kabupaten Minsel Meninjau korban pasca bencana. 


Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH  dalam tanggap Darurat Penanganan Bencana alam yang melanda Kelurahan Bitung dan kelurahan Uwuran I yang berada dikecamatan Amurang,  direncanakan besok hari Kamis 23 Juni 2022 bupati Minahasa selatan Franky Donny Wongkar, SH akan melakukan kunjungan kerja ke kementerian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) dan akan di terima oleh Asisten Deputi penanganan pasca bencana Bapak Nelwan Harahap.     (Dotu)

×
Berita Terbaru Update