Notification

×

Iklan

Iklan

Di-Apresiasi Warga Luar Biasa, Saat Legislator Sulut Hilman Idrus, Gelar Sosbang Di-Dua Titik, Sario Dan Wanea

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:57 WIB Last Updated 2022-06-29T03:14:00Z

 

Sosialisasi di kecamatan Sario,


MANADO KOMENTAR - Sosialisasi wawasan Kebangsaan(sosbang) yang digelar anggota DPRD Sulawesi Utara Hilman Firmansyah Idrus ST, Selasa 28/6, dan Sosbang tersebut berlangsung di dua titik atau ditempat yang  berbeda yakni dikecamatan Sario dan kecamatan Wanea.


Sosialisasi ini menampilkan seorang narasumber Taufik Permata, yang juga sebagai ketua badan amil zakat kota manado, disamping itu hadir camat Sario Handri Lasut sebagai moderator dalam sosialisasi tersebut.


Saat berada di aula kantor kecamatan Sario, warga dengan antusias, mendengar penjelasan narasumber terkait konsep wawasan kebangsaan, yang meliputi 4 pilar yakni Pancasila, undang-undang dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.


Sementara usai sosialisasi narasumber Taufik Permata mengatakan kepada awak media, sebagai narasumber dalam materi ini menjelaskan dalam rangka untuk bagaimana masyarakat sebagai bangsa Indonesia, yang ada di kota Manado, khususnya masyarakat dikecamatan Sario harus memandang dirinya, dan lingkungannya adalah satu bagian yang utuh dari Republik Indonesia.


"Karena itu konsep 4 pilar yakin Pancasila, undang-undang dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan konsep NKRI, dapat di ilhami, dioperasionalkan, dan di-iplementasi dalam kehidupan sehari-hari sehingga Nasionalisme dapat terbentuk secara alami ditengah masyarakat" ungkap Permata.


Di-sisi lain, politisi PDI.P dapil kota Manado Hilman Idrus, menjelaskan, bahwa kunjungan turun lapangan anggota DPRD terkait dua produk tambahan, yakni sosialisasi peraturan daerah(sosper) dan sosialisasi wawasan kebangsaan(Sosbang) dan saat ini sosialisasi wawasan kebangsaan dilaksanakan dikecamatan sario dan  berlangsung aman yang dihadiri, sebagaimana undangan masyarakat yang ada dikecamatan Sario.


"Harapan kami dengan sosialisasi ini adalah untuk memperkuat tali silaturahmi diantara masyarakat dengan menjunjung tinggi, saling menghargai dan mencintai NKRI, dimana isu-isu propaganda, seperti isu sara , agama, dll dapat kami tepis dengan adanya sosialisasi wawasan kebangsaan untuk Indonesia." tutur Hilman.


Saat sosialisasi di kecamatan Wanea,


Lanjut, setelah dikecamatan Sario, politisi PDI.P Hilman Idrus terus bergerak menyambangi kecamatan Wanea,  tepatnya dikelurahan ranotana Weru.


Di-ketahui saat dikecamatan Wanea, Anggota DPRD Hilman Cs, disambut baik warga dan sejumlah pengurus PDI.P  dikecamatan Wanea dan ranting.


Selain itu saat disosialisasi wawasan kebangsaan terkait 4 pilar yakni Pancasila, Undang undang dasar 1945, Bhineka tunggal Ika, dan NKRI, Hian Cs diapresiasi sangat luar biasa oleh para peserta.


Pada kesempatan itu, sosialisasi Kebangsaan turut dihadiri  masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus PDI.P se-kecamatan Wanea.

*Jovan*


 



×
Berita Terbaru Update