Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado AA Lantik Wawali Richard Sualang Ketua TPPS Manado

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:19 WIB Last Updated 2022-05-17T05:19:07Z


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado Andrei Angouw melantgik dr Richard Sualang sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa  (17/05/2022).


Dari pantauan wartawan komentar, dr. Richard Sualang yang juga Wakil Walikota Manado itu, dilantik bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Ibu Irene G. Angouw Pinontoaan dan jajarannya melalui Surat Keputusan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado.


Ketua Stunting Kota Manado dr. Richard Sualang ketika memberikan sambutan menyampaikan komitmen melaksanakan kerja sebagai Tim Percepatan Penurunan Stunting.


"Persoalan stunting bukan persoalan remeh temeh, atau sekedar melaksanakan program dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi, tapi kerja kita untuk masalah stunting harus benar-benar membawa manfaat kepada masyarakat," urai Sualang.



Sementara itu, Walikota ketika memberikan sambutan menyampaikan selamat bekerja kepada tim percepatan penurunan stunting. 


Walikota berharap agar tim ini dapat bekerja maksimal agar supaya masalah stunting yang ada di tengah masyarakat dapat di deteksi.


Lurah dan ketua-ketua lingkungan diharapkan ikut mendeteksi hal-hal yang terjadi dilingkungan masing-masing dalam kaitan stunting ini.  


"Saya berharap, tokoh-tokoh agama juga  ikut serta dalam penangnana masalah stunting  karena tokoh agama sangat dekat dengan masyaraka," kata Walikota sambil menyentil soal kebersihan lingkungan yang dapat mempengaruhi kondisi stunting terutama kepada ibu-ibu hamil. 



Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen TPPS oleh beberapa perwakilan baik Sekretaris Kota Manado, Kepala SKPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Staf Khusus dan diakhiri penandatanganan berita acara oleh Walikota Manado yang ikut disaksikan oleh Kepalal BKKN Sulut mewakili TPPS Provinsi Sulut Ir. Tino Tandayu.



Hadir dalam pelantikan TPPS ini Kepala BKKBN Provinsi Sulut, Sekretaris Kota Manado Dr. Micler C.S Lakat S.H.,M.H, Pimpinan Forkopimda Manado, Kepala Kantor Agama Kota Manado, para asisten, Kepala BKKBN Kota Manado, Staf Ahli wali kota, Staf Khusus wali kota, pejabat eselon lainnya, para camat, serta tim TPPS yang akan dilantik.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update