Notification

×

Iklan

Iklan

Hengky Honandar: Olah Raga Penting di Tengah Pandemi Covid-10

Sabtu, 05 Februari 2022 | 09:10 WIB Last Updated 2022-02-05T01:10:33Z

BITUNG KOMENTAR-Di masa pandemi Covid-19, masyarakat perlu menjaga daya tahan tubuh agar tidak rentan terpapar virus.

Selain mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, untuk menjaga daya tahan tubuh butuh olahraga rutin.


Hal diatas tersebut diingatkan Wakil Walikota Bitung Hengky, bahwa pentingnya olahraga di tengah pendemi covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat (5/02/2022).


Saat melakukan jalan sehat bersama staf khusus, jalan sehat itu juga diikuti sekretaris i tp pkk kota bitung, ny ellen honandar sondakh dengan start dari kediaman wakil wali kota kompleks sari cakalang. 


Menurut hengky, olahraga sangat penting dilakukan manusia untuk menjaga kebugaran di tengah pandemi covid-19. "Tidak perlu olahraga berat-berat, cukup olahraga ringan seperti jalan kaki itu sudah cukup untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi," kata hengky. 


Hengky juga mengatakan, jalan sehat yang dilakukan bersama staf khusus tidak semata menjaga kebugaran, tapi juga bisa menaikkan imun. "Dan kami harap masyarakat juga rutin melakukan olah raga di wilayah masing-masing," katanya. 

 

Selain itu, dengan jalan sehat, dirinya juga bisa berinteraksi dengan masyarakat dan mengontrol kondisi wilayah. "Ibaratnya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui”, katanya. 


Wakil walikota juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ,"Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan". 


Masyarakat kota bitung juga harus tetap waspada terhadap penyebaran virus omicron covid-19, karena menurut data dari kementerian kesehatan ri ada 15 provinsi di indonesia yang kasus penyebaran covid -19 meningkat.


‘"jangan anggap sepeleh terhadap penyebaran virus covid-19 ini, karena ada 15 provinsi yang kasus penyebaran nya meningkat, tetap patuhi protokol kesehatan". ujar hengky.


Hengky juga mengharapkan kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin di puskesmas terdekat.


"yang belum vaksin segeralah untuk vaksin di puskesmas terdekat,karena manfaat dari vaksin tersebut sangat bagus untuk menangkal virus covid-19", tutup hengky.


Adapun rute jalan sehat yang dilakukan hengky bersama staf khusus, start dari kompleks sari cakalang menuju patung cakalang, kemudian depan rumah dinas wali kota dan belok kanan di depan kantor dprd melewati kantor wali kota serta finish di kompleks sari cakalang. 


×
Berita Terbaru Update