Notification

×

Iklan

Iklan

Omicron Covid-19 Meningkat!! Walikota Bitung Minta Warga Jangan Terbuai Keadaan Patuhi Prokes

Sabtu, 05 Februari 2022 | 09:35 WIB Last Updated 2022-02-05T01:42:40Z

BITUNG KOMENTAR-Penyebaran kasus omicron covid 19 di indonesia mulai meningkat, Walikota Bitung meminta masyarakatnya tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Menurut data dari Kementerian Kesehatan RI, ada 15 (lima belas) provinsi yang kasus penyebaran covid - 19 meningkat.


Jangan terlena dengan keadaan yang sekarang, karena Kota Bitung masuk dalam ppkm level 2 (dua) tertuang dalam surat edaran wali kota bitung tertanggal 02 februari 2022 (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) level 2, serta mengoptimalkan posko penanganan covid – 19 di tingkat kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019). Tetap memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan, dan menjaga jarak.


"Masyarakat kota bitung harus terus waspada terhadap penyebaran virus covid - 19, tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Untuk warga masyarakat yg belum vaksin dosis pertama,kedua dan ketiga segeralah melakukan vaksin di puskesmas – puskesmas terdekat, sebab manfaat dari vaksin ini untuk meningkatkan imun tubuh dan kekebalan terhadap penyakit. Para camat dan lurah agar dapat berkordinasi dengan tni, polri setempat guna penanganan dan pengendalian penyebaran covid - 19, serta lebih mengaktifkan  kegiatan posko satgas covid 19 di wilayah masing – masing, melakukan pelacakan, patroli, operasi yustisi, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat," ujar Walikota Bitung Maurits Mantiri.


Walikota juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat tokoh agama,tokoh masyarakat untuk tetap membantu memutus mata rantai virus covid - 19, Sabtu (5/02/2022).


×
Berita Terbaru Update