Notification

×

Iklan

Iklan

AstraPay Perluas Sosialisasi QRIS Hingga Manado

Rabu, 09 Februari 2022 | 11:10 WIB Last Updated 2022-02-23T03:17:45Z


Alvin Kosasih selaku Astra Partnership Head AstraPay sedang memberikan paparan mengenai AstraPay dan QRIS dalam acara Sosialisasi AstraPay: Manado Ditraktir AstraPay.


MANADO KOMENTAR-Bertepatan dengan acara Pelantikan Koordinator Wilayah dan President Chapter Indonesian Marketing Association (IMA), AstraPay turut hadir dan memperkenalkan diri sebagai aplikasi pembayaan dari Grup Astra. 


AstraPay mengenalkan cara pembayaran yang mudah dan praktis lewat fitur QRIS kepada hadirin acara, pemerintah daerah, serta pelaku UMKM.  

 

Manado, 8 Februari 2022 – AstraPay semakin gencar memperkenalkan QRIS sebagai solusi pembayaran yang aman, mudah dan nyaman . Kali ini, AstraPay turut hadir dalam acara Pelantikan Koordinator Wilayah dan President Chapter IMA yang berlangsung di Manado selama 7-8 Februari 2022.  

 

Selama dua hari, AstraPay berinteraksi langsung dengan para pelaku UMKM untuk memperkenalkan alternative pembayaran menggunakan fitur QRIS. Bank Indonesia secara resmi telah mengeluarkan standard QRIS , yaitu kode scan bayar yang memudahkan konsumen melakukan pembayaran secara non tunai. Karena selama pandemi, pemerintah pusat gencar menggaungkan program cashless dimana masyarakat diminta beralih ke pembayaran non-tunai demi menjaga protokol kesehatan. Maka sebagai langkah nyata, Bank Indonesia mengeluarkan fitur QRIS yang tak hanya untuk memperluas inklusi keuangan di seluruh daerah Indonesia, tetapi juga untuk mendukung pemerintah dalam menekan angka penyebaran varian COVID. 

  

Astra Partnership Head AstraPay Alvin Kosasih menyatakan bahwa fitur QRIS mudah digunakan dan siapapun bisa mencobanya. “Kami berharap, fitur QRIS dari AstraPay ini dapat membantu UMKM di Kota Manado sebagai salah satu alternatif pembayaran. Karena pembeli hanya perlu melakukan scan dari handphone saja. Terlebih, ini bisa digunakan untuk pembayaran apa saja. Mulai dari makan di resto, jajan di warung, hingga servis di bengkel-bengkel Grup Astra.” 


Untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen, AstraPay juga memberikan promo khusus yang berjudul “Manado Ditraktir AstraPay”. Promo dengan hadiah cashback saldo hingga 65% ini diharapkan dapat menarik konsumen untuk untuk melakukan pembayaran lewat fitur QRIS AstraPay diberbagai merchant UMKM. “Promo ini secara tidak langsung juga menguntungkan UMKM. Kami berharap, UMKM semakin tertarik bergabung dengan AstraPay untuk menikmati promo Manado Ditraktir AstraPay dan sederet penawaran menarik lainnya,” tutup Alvin.  


Saat ini, QRIS sendiri dapat digunakan pada lebih dari 13,6 juta merchant di seluruh Indonesia. Dengan dukungan pemerintah yang mendorong penggunaan QRIS pada UMKM dan aktivitas sehari-hari, hal ini dapat mempercepat terwujudnya cita-cita Bank Indonesia terhadap inklusif keuangan dengan persentase 90% pada 2024.  

 

Untuk mendapatkan berbagai keuntungan ini, konsumen terlebih dahulu harus memiliki aplikasi AstraPay, yang dapat dengan mudah diunduh dari App Store dan Playstore. Setelah selesai melakukan register, dan menambahkan saldo pada AstraPay, maka fitur QRIS dapat digunakan untuk berbagai pembayaran dengan berbagai keuntungan yang menarik.  

 

-selesai- 

 

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: 

Reny Futsy Yama 

Chief Marketing Officer AstraPay 

Email: marketing@astrapay.com  

 

Tentang AstraPay 

AstraPay merupakan aplikasi pembayaran digital yang dikeluarkan oleh PT Astra Digital Arta, yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk. Selain bersinergi dengan lini bisnis dalam ekosistem Astra, AstraPay juga bekerja sama dengan para mitra usaha terbaik di industrinya. Kini, AstraPay telah memiliki lebih dari 3,2 juta basis pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs kami di www.astrapay.com .



×
Berita Terbaru Update