Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng Bank SulutGo Hindari Pungli di Disdukcapil, Mesin ADM Resmi Dioprasikan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:15 WIB Last Updated 2022-01-22T04:38:49Z

BITUNG KOMENTAR-Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dapat bantuan dari PT. Bank Pembangunan Daerah SulutGo, lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), berupa mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).


Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM yang hadir dalam kegiatan launcing mesin ADM yang dilaksanakan di, Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan pada hari Jumat (21/01/2022) kemarin medengarkan laporan dari Kepala Dinas Dukcapil Efreinhard Lomboan. Dimana kata Lomboan bahwa, Disdukcapil mendapat bantuan mesin ADM sebanyak 3 unit,


“Disdukcapil Kota Bitung mendapat bantuan mesin ADM sebanyak 3 unit daei program CSR PT. Bank Pembangunan Daerah SulutGo atau yang lebih kita kenal Bank SulutGo (BSG) pada tahun 2021 tahun yang lalu. 2 mesin lainnya masing-masing akan ditempatkan di Kelurahan Winenet Satu, dan di Mal Pelayanan Publik, yang satunya lagi di tempat ini dimana kita akan melaksanakan launching,” kata Lomboan.


Lomboan juga menambahkan bahwa, manfaat dari mesin ADM ini sendiri, selain mempermudah layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat dan mempersingkat proses pembuatan, juga dapat mencetak berbagai dokumen dukcapil, di antaranya Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), Kutipan Akte Kelahiran dan Kutipan Akte Kematian. Dan prosesnya cepat, sehingga dapat menekan potensi teejadinya Pungutan Liar (Pungli).


Tak hanya 3 mesin ADM, Disdukcapil juga mendapatkan bantuan 8 unit computer dekstop dan 6 unit printer.


Hadir juga dalam acara launching, Direktur Kepatuhan Bank SulutGo, Pius Batara, SE, Kadis Sukcapil Provinsi Sulut, dr. Linda Watania, MM,. M.Si, Ketua Tim Pengerak PKK Bitung, Ny. Rita Mantiri Tangkudung, ST, Sekretaris Perusahaan Bank SulutGo Linda Moniaga, Pimpinan Cabang Bank SulutGo Bitung, Siane Tilaar, Dirut Perumda Bangun Bitung DR. Rizal Marcos Lumombo, Camat Lembeh Selatan, Camat Lembeh Utara, Staf Khusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Tim TP3 Sepakat, para Lurah se Kecamatan Lembeh Selatan dan Utara.


×
Berita Terbaru Update