Notification

×

Iklan

Iklan

Jadi Wasit Cabang Bulutangkis, Vanda Lontaan Jadi Viral di PON ke-XX Papua

Rabu, 06 Oktober 2021 | 13:36 WIB Last Updated 2021-10-06T05:36:57Z


PAPUA KOMENTAR-Vanda Lontaan. Spd, tiba-tiba menjadi viral ditengah berlangsungnya PON ke-XX Papua. Itu lantaran, Vanda Lontaan adalah satu-satunya wasit nasional perempuan cabor bulu tangkis yang ditugaskan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) di PON XX Papua. 


Diketahui, Vanda yang sehari-harinya bertugas sebagai Guru di SDN 16 Manado Sulut, tampil  di PON ke-XX ditugaskan oleh pengurus PBSI Sulut lantaran ada permintaan dari pengurus PBSI Pusat.

"Terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, lebih khusus Pengurus PBSI Sulut yang menugaskan saya menjadi wasit pada cabor bulu tangkis di PON XX Papua,"ungkap Vanda lewat pesat  WhatsApp kemarin.


Vanda mengatakan,  tugas yang diembannya  sebagai seorang wasit nasional cabor bulu tangkis dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

"Sebab, seorang wasit dalam mengambil keputusan ketika bertugasnya di lapangan, tidak boleh keliru harus sesuai dengan fakta yang terjadi pada pertandingan,'' jelasnya. 


Menurut Vanda, Sulawesi Utara mendapat jatah wasit pada cabor bulu tangkis di PON XX Papua, setelah pemain bulu tangkis putra Sulawesi Utara, lolos pada Pra PON. 


Dari 17 orang wasit nasional cabor bulu tangkis yang bertugas di PON XX Papua diutus berbagai provinsi di Indonesia, hanya satu-satunya  perempuan yakni  Vanda Lontaan, Spd, Guru SDN 16 Manado.  

Prestasi Vanda Lontaan,  berusia 48, pernah bertugas sebagai wasit hakim garis pada turnamen bulu tangkis Uber Cup dan Thomas Cup, 2018,   di Jakarta. (ipoy).


×
Berita Terbaru Update