Notification

×

Iklan

Iklan

Festival Pesona Selat Lembeh 2021 Dimulai

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 12:04 WIB Last Updated 2021-10-09T04:05:58Z

BITUNG KOMENTAR-Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Bitung Hengki Honandar tiba di lokasi pembukaan Festival Pesona Selat Lembeh 2021. 


Terpantau Komentar.co.id, Sabtu (9/10/2021) pukul 10:00 Wita Walikota dan Wakil Bitung didampingi istri tercinta, dengan menggunakan kaos merah menaiki kapal KRI KKP 811 PFB (Paw Fatrol Bot). 


Sementara para pejabat Pemkot Btung terlihat semangat menunggu menyaksikan prosesi sailing pass yang merupakan kegiatan yang ditunggu. "Sailing pass sangat ditunggu tunggu karena kegiatan itu merupakan budaya FPSL yang sudah digelar selama 5 kali," ucap Asisten I Pemkot Bitung, Julius Ondang ketika ditemui. 


Diketahui, Sailing Pass Awali Rangkaian Iven FPSL Virtual 2021 dengan mengambil posisi start dari Pantai Kambahu Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertembaga diikuti puluhan kapal hias. 


Ditempat berbeda ketika dibubungi, perwakilan Rica-rica Organizer, Michael Tatontos, mengatakan, rangkaian kegiatan hari pertama FPSL Virtual 2021 akan dimulai pukul 09.35 Wita hingga pukul 20.45 Wita. 


"Sailing pass sendiri dimulai pukul 11.10 Wita dan masyarakat dapat mengikuti lewat fanpage Pemkot Bitung dan youtube Pemkot Bitung serta Festival Pesona Selat Lembeh," kata Michael.


Rangkaian acara FPSL Virtual 2021 kata Michael, disiarkan secara live dari Studio 1 Rudis Wali Kota Bitung, Studio 2 Gedung Kesenian dan Studio 3 di Satrol Lantamal VIII. 


"Selain itu ada juga yang mobile dan zoom dari atas kapal saat sailing pass. Silakan masyarakat untuk menyaksikan dari rumah," katanya. Dirinya juga mengatakan, FPSL Virtual 2021 menerapkan prosedur pelaksanaan iven Kementerian pariwisata Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yakni CHSE.


"Berbagai hiburan dari artis lokal serta produk-produk UMKM juga kita tampilkan di hari pertama ini, juga ada talkshow dengan topik-topik menarik," katanya.  

×
Berita Terbaru Update