Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Bitung Ini Dukung Positif FPSL 2021 Dilakukan Secara Virtual

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 13:32 WIB Last Updated 2021-10-09T06:53:18Z

BITUNG KOMENTAR-Geraldi Mantiri SE, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, memberikan dukungan positif terhadap Pemerintah Kota Bitung terkait kegiatan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2021. Meskipun perayaan FPSL 2021 digelar secara Virtual. 


Gerladi Mantiri menyatakan, pelaksaanan Iven wajib dilaksanakan walaupun harus dilakukan secara virtual sesuai prosedur pelaksanaan iven Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yakni CHSE. Virtual, merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk dapat beradaptasi dengan keadaan saat ini "Pandemi Covid 19, red". 


"Satu hal yang menjadi keunggulan dalam virtual event yaitu dapat mengurangi potensi adanya kerumunan orang di satu ruangan. Hal ini menjadi sangat fundamental di era new normal seperti sekarang. Selamat HUT Kota Bitung ke-31 semoga FPSL 2021 mempercepat pertumbuhan pariwisata serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Kota Bitung," kata Geraldi Mantiri.


Sementara, Asisten I Pemkot Bitung Julius Ondang ketika ditemui pada kegiatan pembukaan FPSL 2021 di kapal KRI KKP 811 PFB (Paw Fatrol Bot) Satrol Bitung menyampaikan, penyelenggaraan secara virtual dilakukan guna menghindari kerumunan selama pandemi COVID-19. 


Dia menyebutkan bahwa FPSL Virtual 2021 sendiri adalah festival tahunan ini diselenggarakan untuk mempromosikan sekaligus mengukuhkan HUT Kota Bitung  ke-31 sebagai kota pariwisata dengan konsep digital yang layak diperhitungkan baik di Sulawesi Utara maupun ditingkat nasional. 


Adapun rangkaian acara FPSL Virtual 2021 kata Ondang, disiarkan secara live dari Studio 1 Rudis Wali Kota Bitung, Studio 2 Gedung Kesenian dan Studio 3 di Satrol Lantamal VIII.


"Berbagai hiburan dari artis lokal serta produk-produk UMKM juga kita tampilkan di hari pertama ini, juga ada talkshow dengan topik-topik menarik. Warga Bisa mengikuti FPSL 2021 secara Virtual di HP lewat media sosial youtube dengan nama chanel Pemkot Bitung dan facebook Pemkot Bitung," kata Ondang.

×
Berita Terbaru Update