Notification

×

Iklan

Iklan

Dakwah Pemuda Sulut Gelar Vaksinasi Masal di Kelurahan Wawonasa

Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:39 WIB Last Updated 2021-10-28T02:39:27Z


MANADO KOMENTAR-Untuk mempercepat penanggulangan penyebaran Covid-19, Dakwah Pemuda Sulut bekerja sama dengan Tokoh Masyarakat di Kelurahan Wawonasa Lingkungan VI melaksanakan vaksinasi masal, Astrazeneka untul dewasa dan Sinovac untuk anak-anak.


Ketua Dakwah Pemuda Sulawesi Utara Rivan Kalalo kepada media ini menjelaskan, tujuan utama vaksinasi dimasa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.


"Jadi kami telah melakukan vaksinasi untuk warga di Kelurahan Wawonasa Lingkungan VI Manado, kemarin Rabu (27/10/2021).  100 vaksinasi untuk orang dewasa dan 100 vaksinasi untuk anna-anak,”kata Kalalo



Dengan adanya vaksinasi itu, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “ Walaupun sudah di vaksin masyarakat harus tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk taat terhadap protokol kesehatan dengan memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan dan menjaga imunitas tubuh,”tandas Kalalo.


Nina Rumondor


×
Berita Terbaru Update