Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Dilantik, Geraldy Mantiri Nakodai Ketua POSSI Bitung

Jumat, 10 September 2021 | 18:33 WIB Last Updated 2021-09-10T10:34:16Z

 


BITUNG KOMENTAR-Pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bitung periode 2021-2025 digelar di Tribun Kantor Walikota Bitung, Jumat (10/9/2021) pukul 14:00 Wita. 


Terpantau Komentar.co.id pengurus POSSI Bitung dilantik oleh Tonny Rawung pimpinan POSSI Sulawesi Utara. Turut disaksikan Walikota Bitung Maurits Mantiri yang juga Ketua Umum KONI Kota Bitung.


Pelantikan pengurus POSSI Bitung ditandai dengan penyerahan Bendera POSSI oleh ketua POSSI Sulut Tonny Rawung kepada Ketua POSSI Bitung, Geraldy Mantiri. 


Pelantikan Geraldi bersama Pengcab POSSI Kota Bitung berdasarkan Surat Keputusan POSSI Kota Bitung Nomor: 010/POSSI-SULUT/SK/VIII/2021 tentang Pengurus Cabang POSSI Kota Bitung masa bakti 2021-2025. 


Dengan terpilihnya sebagai ketua, Geraldy Mantiri mengatakan sebagai ketua POSSI Bitung bermacam tanggungjawab akan diembanya. Iapun berharap kedepan pengembangan potensi dan menumbuhkan minat cinta laut mengenai kelestarian lingkungan hidup bisa lebih dikembangkan lagi. 


"POSSI dapat dijadikan partner kerja sama untuk kelestarian laut dan pengembangan pariwisata dan pengembangan Cabang Olahraga Selam di Kota Bitung,"ujarnya dalam sambutan. 


Sementara, Tonny Rawung Ketua Umum POSSI Sulut menyampaikan POSSI adalah satu-satunya organisasi olahraga selam (sport diving) yang berwenang mengoordinasikan dan membina seluruh dan setiap kegiatan selam olahraga/rekreasi di seluruh wilayah hukum NKRI. POSSI merupakan mitra pemerintah dalam pembinaan dan pembangunan olahraga selam.


"Selain di bidang olahraga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan SAR and Rescue pencarian orang tenggelam, pertolongan, olahraga ini juga bisa dimanfaatkan oleh badan-badan penanggulangan bencana ataupun oleh Basarnas di daerah," kata Rawung.


Dikesempatan itu, Ketua umum Koni Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM., menyampaikan, sebagai ketua umum KONI Kota Bitung kami menghargai atas upaya daripada rekan-rekan penggiat olahraga-olahraga selama ini yang kemudian telah memulai di awal ini dengan pembentukan POSSI.


"Dengan adanya POSSI ini Kami Pemerintah Kota Bitung berharap Bitung menghasilkan atlet atlet selam yang keinginan kedepan kami tidak hanya berhasil di tingkat PON, kalau bisa sampai Internasional," katanya. 


Adapun pengurus Pengcab POSSI Kota Bitung periode 2021-2025; 


Ketua, Geraldi M E Mantiri SE Ketua Harian, Frangky M Runtukahu SPi MSc Sekretaris, Heintje R P Pangalila SPi Bendahara, Grace M Ngantung SH MH. 

×
Berita Terbaru Update