Notification

×

Iklan

Iklan

PPKM di Manado Turun ke level 3. Wawali RS Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Tentang Protkes

Kamis, 09 September 2021 | 23:39 WIB Last Updated 2021-09-09T15:39:01Z

Wawali RS Saat Memantau Pelaksanaan Vaksinasi


MANADO KOMENTAR- Tanggal 06 September 2021 lalu, pemerintah secara resmi mengumumkan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang kembali berlaku tanggal 07 September 2021, termasuk didalamnya kota Manado yang turun ke level 3.


Hal itu lalu ditanggapi Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang. Menurutnya, perpanjangan PPKM khususnya di kota Manado akan berdampak positif, karena PPKM sebelumnya berhasil mengalami perbaikan yang cukup signifikan, dimana kasus positif c-9 terkonfirmasi telah mengalami penurunan.


“Penerapan PPKM di Manado, ditandai dengan berkurangnya pasien isonam. Tidak hanya itu, kota Manado saat ini sudah turun ke level 3 yang sebelumnya berada di l evel 4,”kata Wawali RS.


Masyarakat kota Manado seharusnya bersyukur dengan di berlakukannya kembali PPKM.“Kita harus bersyukur karena PPKM di Manado sudah berada di level 3. Artinya kegiatan masyarakat sudah sedikit lebih longgar, karena baik tempat beribadah, sekolah dan areal ruang publik dapat diizinkan beroperasi hingga 50 persen, dengan begitu kita akan terus turun kelevel bawa untuk masuk ke zona nyaman, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,”kata Sualang.


Wawali menjelaskan, bahwa turunnya Manado dari level 4 ke level 3 tidak lepas dari peran masyarakat, yang mentaati anjuran pemerintah terkait PPKM.


”Sebagai pemerintah, saya harus menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, yang sudah sadar tentang pentingnya protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat yang sadar vaksin setiap hari juga terus bertambah,”ujar Wawali RS.


Kendati begitu, Wawali RS kembali mengingatkan seluruh masyarakat kota Manado, agar tidak langsung puas dengan kondisi ini. 


“Jika kita mau kota Manado turun ke zona nyaman, maka langkah yang harus diambil adalah meningkatkan kesadaran tentang protkes,  serta menjadi corong untuk ikut menyampaikan bahkan mengedukasi masyarakat yang lain tentang pentingnya anjuran pemerintah yaitu,  cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta mengurangi mobilitas.


Putra mantan Wakil Gubernur Sulut  Alamrhum Fredy Sualang itu, kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk berjuang bersama.


”Mari kita sama-sama berjuang untuk keluar dari bencana non alam ini. Pemerintah butuh dukungan dari seluruh masyarakat, dengan cara ikut mengedukasi masyarakat yang belum sadar akan bahaya covid-19,”tandas Wawali RS.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update