Notification

×

Iklan

Iklan

Maurien Winerungan Terpilih Ketua PWI Kabupaten Minsel

Selasa, 14 September 2021 | 19:05 WIB Last Updated 2021-09-14T11:05:49Z


MANADO KOMENTAR-Konfrensi ke II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minsel akhirnya menetapkanMaurien Winerungan sebagai Ketua terpilih. Maurien mendapatkan 11 suara dari total pemilih 18. Sementara Hemsi Pieters hanya memperoleh 7 suara.


Konfrensi yang digelar di Graha PWI Sulawesi Utara Selasa (14/09/2021) itu,  berlangsung cukup ketat, karena pimilihan berlangsung dua kali. Pemilihan pertama Mauren dan Hemsi masing-masing memperoleh 9 suara dari 18 peserta. Itu sebabnya pemilihan harus dilanjutkan pada putaran kedua sesuai aturan.


Dan jika pada putaran kedua keduanya masihmemperoleh suara yang sama, maka pemilihan atau konfrensi akan di tunda selambat-lambatnya 24 hari.


Tetapi karena keduanya sepakat untuk dilakukan pemilihan ulang, maka Pimpinan sidang melanjutkan pemilihan setelah sebelumnya di skors selama 10 menit.



Putaran kedua, Maurien akirnya meraih 11 suara sementara Hemsi hanya memperoleh 7 suara. Dengan demikian Mauren Winerungan ditetapkan sebagai Ketua PWI Minsel terpilih.


Ketua PWI Sulut Drs Vouke Lontaan dalam sambutannya mengatakan, terpilihnya Maurien Winerungan sebagai Ketua PWI Minsel sekaligus memecah mitos sebagai Ketua PWI perempuan pertama di Indonesia.


Dia kemudian meminta agar ketua maupun pengurus yang akan terbentuk nanti, dapat menjaga marwah PWI sebagai organisais nasional yang independen.


“Satu pesan saya. Tolong  jaga marwah dari organisasi ini. PWI adalah organisasi profesi yang independen. Jadilah pewarta yang profesional dan bermilai tinggi,”kata Lontaan.



Disisi lain Lontaan berharap,  agar Ketua dan pengurus yang terpilih menjadikan PWI sebagai wadah bagi rekan rekan jurnalis se-Kabupaten Minsel, sekaligus membantu pemerintah dalam memberikan edukasi juga informasi bagi masyarakat.




Sementara Ketua terpilih Mauren Winerungan berjanji, akan menjadikan PWI sebagai organisasi yang menjunjung profesionalisme dalam berkarya. “Jadi kita harus mengedepankan. PWI harus menjadi wadah tempat berhimpun wartawan sebagaimana disampaikan Ketua Bung Vouke Lontaan,”tandasnya.


Jumsen Soroinsong


×
Berita Terbaru Update