Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Wori SERTU Salamuddin, Selamatkan Warga Tertimbun Longsoran Tanah

Rabu, 15 September 2021 | 08:59 WIB Last Updated 2021-09-15T00:59:37Z


MANADO KOMENTAR-Hari Senin (13/09/2021), sekitar Pukul 16. 00, seorang lelaki berinisial U, Warga berinisial Kelurahan Wawonasa Lingkungan 1 Kecamatan Singkil tertimban tanah saat sedang menggali tanah untuk di bawa kerumah. Untung saja nyawanya tidak melayang lantaran di bantu oleh Babinsa.


Awal kejadian, hari itu sekitar Pukul 16. 00, korban sedang melakukan penggalian tanah dilokasi kejadian bersama rekan korban berinisial AM,  untuk keperluan timbunan tanah bangunan rumah.



Saat korban sedang menggali tanah pada kedalam 3 meter tiba-tiba tanah tebing dari atasnya runtuh/longsor sekaligus menimbun korban yang saat itu berada dalam lobang kedalam 3 meter.

 


Rekan  korban  yang saat itu merasa ketakutan berusaha mencari orang lain untuk membantu korban yang tertimbun dalam lobang galian tersebut.



Secara kebetulan rekan korban bertemu dengan Serda Solikhin (Babinsa Ramil 1309-05/Wori) yang sedang kerja di kebun Demplot Kodim 1309/Mdo dekat lokasi kejadian.



Lalu Serda Solikhin menghubungi Babinsa Kelurahan  Buha untuk meminta bantuan mengeluarkian korban dari timbunan tanah.




Tak lama kemudian Babinsa Buha Sertu Salamuddin tiba di TKP bersama Serda Solikin membantu korban di lokasi yg tertimbun.


Korban akhirnya dapat diselamatkan dan bisa kembali ke rumah bersama rekannyadi Wonasa Kecamatan Tuminting dalam keadaan aman, berkat pertolongan dari Babinsa dan anggotanya.


Akibat kejadian tersebut korban mengalami shok dan menolak untuk dibawa ke rumah sakit.


DS


×
Berita Terbaru Update