Notification

×

Iklan

Iklan

Adanya Cuaca Ekstrim, Limbong: Syahbandar Keluarkan Surat Edaran Bagi Nakhoda Kapal

Jumat, 17 September 2021 | 22:45 WIB Last Updated 2021-09-17T14:45:21Z

 



MANADO KOMENTAR- Sejak pekan lalu hingga hari ini cuaca ekstrim menghantam laut manado dan sekitarnya, sehingga mendorong pihak badan metereologi, krimateologi dan geofisika(BMKG) Sulut memberi peringatan dini pada syahbandar pelabuhan manado.


Hal itu diungkapkan kepala syahbandar melalui kepala seksi keselamatan berlayar, penjagaan dan patroli, Martina Limbong.


Menurut Limbong dengan adanya surat peringatan dini dari BMKG, kami menginstruksi kepada para nakhoda kapal untuk berhati-hati dalam berlayar, selanjutnya kami telah mengeluarkan surat edaran yang ditunjukkan kepada nakhoda serta pemilik kapal untuk mempertimbangkan cuaca ekstrim yang memburuk saat ini.


" Kalau cuaca memburuk sebaiknya kapal tidak diberangkatkan, atau ditunda keberangkatannya sampai cuaca benar-benar aman." Jelas Martina kepada awak media, dikantor syahbandar jumat 17/9.2021.


Dia juga membenarkan bahwa hari ini, apalagi tadi pagi cuaca memburuk, sehinnga ada kapal yang diputuskan tak berangkat.


"Nakhoda kapal majestic memutuskan tak berangkat dan kami pihak syahbandar mengiakan, hal itu semata-mata untuk keselamatan berlayar." tegasnya.


Sementara itu kata Limbong dalam berlayar kami tetap mematuhi protokol kesehatan bagi penumpang.


" Sebelum membeli tiket petugas kami memeriksa apakah calon penumpang sudah divaksin atau belum hal itu dapat menunjukkan surat vaksin, kemudian kami periksa rapid antigen bagi penumpang, juga kami menyediakan masker jika tak memiliki masker, namun demikian jika ada penumpang yang diduga reaktif kami telah menyediakan tempat khusus bagi mereka." Ujarnya.

*jovan*







×
Berita Terbaru Update