Notification

×

Iklan

Iklan

Dirut PD Pasar Roland Roeroe: Gaji Direksi Ditentukan Oleh KPM

Kamis, 10 Juni 2021 | 23:14 WIB Last Updated 2021-06-10T15:16:26Z


MANADO KOMENTAR-Direktur Utama PD Pasar Manado dr. Roland Roeroe mengatakan, Pansus Ranperda Penataan Pasar mensuport program kerja PD Pasar. Hal itu terungkap saat Direksi diundang oleh Pansus dalam agenda dengar pendapat.

“Kami bangga karena didukung oleh semua fraksi di DPRD mengenai program PD Pasar yang tujuannya untuk mensejahterakan pedagang. Kami sudah sampaikan kepada Ketua Pansus penataan pasar Ir Jean Sumilat lewat Rapat Dengar Pendapat (RDP), dan mereka mensuport kerja kami,”kata Roeroe.

Menyinggung tentang gaji direksi Roeroe menjelaskan, untuk gaji Direksi tergantung Peraturan Walikota (Perwako)yang nantinya dikeluarkan oleh Walikota selaku Kuasa Pemegang Modal (KPM). Lau dia menjelaskan bahwa penghasilan direksi telah diatur melalui Peraturan pemerintah (PP) NO, 54 tahun 2017, pasal 69, disana dijelaskan bahwa penghasilan Direksi pada perusahaan umum Daerah ditetapkan oleh KPM, termasuk tunjangan serta insentif pekerjaan.

”Sampai sekarang seluruh Direksi belum menerima gaji, Jadi kita belum tau besaran gaji Direksi dan Banwas, meskipun kami sudah bekerja sejak 17 Mei lalu. Saya harus tegaskan, bahwa besaran gaji direksi PD Pasar Manado akan ditentukan lewat Peraturan walikota (Perwako) yang nantinya akan diterbitkan oleh Walikota selaku Kuasa Pemegang Modal (KPM). Kan sudah diatur lewat PP 54 tahun 2017,”terang Roeroe dihadapan sejumlah wartawan, usai keluar dari ruang Walikota Manado, lantai dua kantor Walikota, Kamis (10/06/2021) sore tadi.


Kendati begitu kata Roeroe, gaji karyawan PD Pasar untuk bulan Mei sudah dan sedang dibayarkan, karena itu adalah jawaban dari komitmen direksi.”Gaji bulan mei karyawan PD Pasar adalah kewajiban kami untuk membayarnya. Besarannya adalah Rp1, 4 miliar. Ini yang wajib kami keluarkan dari kas bendahara setiap bulan,”ulasnya.

Sementara Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Novie Lumowa S.Pd mengatakan, tugas dan tanggungjawab sebagai pengawas, akan dijalankan dengan baik.”Tentunya kita akan sama-sama mengawal kinerja direksi. Kan masih baru. Untuk sekarang kerja bagus, kita sudah dnegar bersama-sama, bahwa pendapatan PD Pasar mengalami peningkatan. Sebagai pengawas tentu harus mensupport dan mengapresiasi kinerja direksi,”tandas Lumowa.

Selain dihadiri  Dirut Roland Roeroe, ikut mendamping adalah Direktur Umum Lucky Senduk, KaBanwas Novie Lumowa, Direktur Operasional Irvin Kurniawan Bikin serta Direktur Pengembangan Jeffrie Salilo.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update