Notification

×

Iklan

Iklan

PENDAPATAN DI PD PASAR NAMPAK ADA PERUBAHAN.

Kamis, 10 September 2020 | 02:07 WIB Last Updated 2020-12-02T18:11:59Z

 





MANADO KOMENTAR - Langkah cerdas dilakukan oleh Wali Kota Manado, Dr Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA untuk melakukan penyegaran ditubuh direksi PD Pasar Manado.


GSVL sapaan akrab dari Wali Kota Manado pada beberapa waktu yang lalu sempat merombak jajaran direksi PD Pasar Manado dan menempatkan Nurasyid Abdurahman sebagai Dir Ops menggantikan Tommy Sumelung.


Ternyata langkah yang diambil oleh Wali Kota Manado ini membuahkan hasil yang positif, pendapatan dari PD Pasar Manado semenjak meningkat oleh Dir Ops, Nurasyid Abdurahman meningkat tajam. Semula pendapatan PD Pasar hanya berkisar antara 1,2 Jutaan saat ini naik hingga angka 2 Jutaan per bulan.


Lonjakan pendapatan signifikan diperoleh dari dua sentra pasar besar, yakni Pasar Bersehati Calaca dan Pasar Pinasungkulan Karombasan. Pendapatan Pasar Bersehati naik menjadi Rp34 juta per hari dari biasanya Rp24 juta. Sedangkan Pasar Karombasan darii 10 juta per hari menjadi 13 juta per hari.


“Pendapatan di Bersehati itu di luar pendapatan dari (portal) parkir. Sekarang portal parkir naik jadi Rp13 juta per hari. Kemarin cuma Rp5 jutaan, ”ungkap Ka'Tune, sapaan akrabn Nurrasyid Abdulrahman, Sabtu (10/10/2020).


Dikatakannya, pendapatan pasar boleh saja naik, namun semuanya dilakukan tanpa harus menaikkan biaya retribusi termasuk parkir bagi pengunjung pasar.


“Sama sekali tidak ada yang dinaikan. Mo tagihan retribusi ato parkir, nda ada yang naik. Saya hanya diberi kesempatan dan wewenang oleh pak dirut untuk bekerja optimal. Yah hasilnya, alhamdulilah ada peningkatan,” ujarnya.


Mantan Anggota DPRD Kota Manado ini berharap, dengan adanya peningkatan pendapatan akan membawa peningkatan kesejahteraan bagi 400 lebih karyawan PD Pasar Manado.


“Gaji karyawan minimal yang dibayar setengah, pada bulan ini bisa dibayar penuh. Pendapatan musti ditingkatkan terus, apalagi akan menghadapi Desember yang nantinya ada pembayaran THR bagi karyawan Kristen. Tentunya dengan bekerja maksimal, pendapatan juga akan maksimal, ”urainya. (Alpin)

×
Berita Terbaru Update