Notification

×

Iklan

Iklan

BAWASLU MINSEL HADIR PENYERAHAN DOKUMEN DUKUNGAN PASLON PERSEORANGAN

Senin, 17 Februari 2020 | 22:30 WIB Last Updated 2020-04-06T07:09:21Z

AMURANG KOMENTAR-Sejumlah personil Bawaslu Kabupaten Minsel, menghadiri sosialisasi dan Rapat Koordinasi (Rakor) Tahapan Penyerahan Dukungan Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2020 yang di selenggarakan KPU dihadiri personel Bawaslu, Senin (17/02/2020)

Kegiatan dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor KPU Minsel, dan dihadiri Ketua KPU Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles M.R. Mewoh dan Koordinator Divisi Teknis KPU Sulut Yessy Y. Momongan.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Ardiles Mewoh mengatakan bahwa KPU Sulut saat ini sementara melaksanakan monitoring dan supervisi di Kabupaten/Kota yang melaksanakan pemilihan Bupati/Walikota.

"Kami harap para bakal Paslon sudah mencari dukungan dan sudah sering melakukan konsultasi ke layanan yang sudah disediakan oleh KPU yang memberikan penjelasan terkait teknis dalam rangka pencalonan perseorangan," tukas Ardiles Mewoh.

Sementara itu, dalam kegiatan sosialisasi Koordinator Divisi Teknis KPU Sulut Yessy Momongan memuji kesiapan bakal Paslon perseorangan yang ada di Minsel.

"Minsel ini paling berani dari semua Kabupaten/Kota, karena surat mandatnya baru keluar di bulan Januari. Kalau perang, 'silent'-nya luar biasa," tuturnya.

Tak hanya itu, dari jumlah dukungan bakal paslon perseorangan di Kabupaten Minsel yang hanya 16.958 dukungan, ternyata telah disiapkan sebanyak 20.500 dukungan dan bahkan masih bisa lebih.

Sementara itu, Koordiv Hukum dan Penindakan Bawaslu Minsel Franny Sengkey mengatakan, selaku pengawas pemilu akan bekerja sesuai undang-undang, termasuk mengawasi penyerahan syarat dukungan bakal Paslon Independen Minsel.

"Jadi, selain akan mengawasi penyerahan syarat dukungan bakal Paslon Independen Minsel, Bawaslu juga akan mengawasi jumlah dukungan sebagaimana ditetapkan. Kami akan bekerja tidak pandang bulu,”tandasnya.
Hadir dalam kegiatan itu, antara lain, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minsel, KPU Kabupaten Minsel, Polres Minsel, Badan Kesbangpol Minsel serta Dinas Kependukan dan Catatan Sipil.(VaT)

×
Berita Terbaru Update