Notification

×

Iklan

Iklan

SOSIALISASI BAHAYA KANKER SERVIKS OLEH PMI DAN TP-PKK KOTA MANADO

Jumat, 17 Januari 2020 | 19:00 WIB Last Updated 2020-01-18T04:55:01Z
MANADO KOMENTAR-Palang merah Indonesia (PMI) dan TP-PKK Kota Manado menggelar sosialisasi bahaya kanker seviks deteksi dini, bertempat di Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken Manado.

Sosialisasi yang dihadiri langsung Ketua TP - PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, DEA itu, dilanjutkan dengan edukasi pertolongan pertama pada kecelakaan.

“Selain sosialisasi pencegahan kanker seviks dini, kami juga menggelar sosialisasi guna mengedukasi pertolongan kepada yang mengalami kecelakaan, tersedak, tenggelam, serta bantuan hidup dasar (BHD),”ujar istri tercinta Walikota Manado GSVL itu, Jumat (17/01’/2020).


Paula berharap, semua kader PKK dan perempuan tidak malu memeriksakan diri ke setiap Puskesmas terdekat, untuk mendeteksi kanker serviks.

"Saya mengajak semua Kader PKK dan para perempuan pada umumnya. Mari, jangan ragu dan jangan malu memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat untuk deteksi dini kanker serviks lewat Tes IVA. Para bapak-bapak, kaum pria ayo dukung gerakan “Susiantariksa” Suami siaga antar istri periksa IVA." ujar Rektor Unima yang juga Ketua PMI Kota Manado ini,”(jose).


×
Berita Terbaru Update