Notification

×

Iklan

Iklan

BAWASLU MINSEL SEGERA UMUMKAN PENDAFTARAN CALON PANWAS DESA DAN KELURAHAN

Kamis, 23 Januari 2020 | 21:30 WIB Last Updated 2020-04-02T16:11:18Z
FRANNY SENGKEY
MINSEL KOMENTAR-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) membutuhkan ratusan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat Kelurahan dan Desa. Itu sebabnya, Bawaslu akan segera mengumumkan pembukaan pendaftaran pengawas pemilu.

“Dalam waktu dekat akan kami umumkan kepada masyarakat, terkait pendaftaran Panwas yang sesuai rencana dibuka pada bulan Februari mendatang,”kata Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Minsel Franny Sengkey SE kepada Komentar, kamis (23/01/2020) di Amurang.
Dia menjelaskan, bahwa kelengkapan serta keabsahan dokumen calon panwas akan sangat menentukan, termasuk tes wawancara.

“Jadi untuk perekturan Panwas tingkat Desa dan kelurahan di Kabupaten Minsel, akan dilaksanaan di setiap Kecamatan. Bawaslu tentu akan melakukan pendampingan, sehingga Calon Panwas yang lolos tes benar-benar berkualitas,”ujar Sengkey.
Lanjut dijelaskannya lagi, pengawas tingkat desa dan kelurahan sendiri dalam Pilkada tahun 2020, akan bertugas membantu proses pengawasan yang dilakukan oleh panwaslu Kecamatan.

“Ada beberapa hal yang menjadi tugas panwaslu di tingkat desa dan kelurahan antara lain, pemuktahiran data pemilih berdasarkan data kependudukan dan penetapan Daftar Pemilihan Sementara (DPS), Daftar Pemilihan Hasil Perbaikan (DPHP), dan Daftar Pemilih Tetap (DPT),”tandas pria yang enerjik ini.(VaT)


×
Berita Terbaru Update