Notification

×

Iklan

Iklan

SMP NEGERI I KAAWANGKOAN UTAMAKAN KUALITAS BUKAN KUANTITAS

Selasa, 10 Desember 2019 | 10:13 WIB Last Updated 2019-12-10T02:19:22Z

Add caption
                                            Kepsek  :  Ferry Paisa,SPd MM

MINAHASA,KOMENTAR - Melihat perkembangan terkini di SMP Negeri 1 Kawangkoan terkesanekmengalami perkembangan yang cukup signifikan. Malahan, sekolah ini telah banyak diberi penghargaan pemerintah terkait julukan sekolah ini dimasa kepemimpinan Kepsek Ferry Paisa,SPd MM.

Beberapa tahun kemarin, sekolah ini diberi nama RSBI yang pengertiannya yakni  Rintisan Sekolah  Berbasis Bertaraf Internasional. Kemudian mengalami perubahan julukan nama yaitu Sekolah Rujukan dan saat ini dengan julukan sekolah  model. Informasi yang berhasil didapat wartawan media ini, perubahan julukan nama ini dilihat dari preidkat yang dimiliki sekolah ini.

Sekolah ini menjadi pilot projek  pelaksanaan kegiatan untuk peningkatan mutu guru. Beberapa waktu lalu, sekolah ini menjadi salah satu pusat pelatihan guru lingkup beberapa mata pelajaran. Pula, sekolah ini menjadi perwakilan  dari  SMP yang ada di Minahasa terkait pemeriksaan pihak BPK. Kepsek Paisa ketika dimintai keterangan terkait apa yang disebutkan diatas tadi terkesan hanya melempar senyum. Namun menurutnya, pihaknya hanya melaksanakan tugas sesuai dengan beban tugas yang diamanatkan pemerintah.

"kami hanya pekerja pemerintah khususnya dilembaga pendidikan. Apa yang kami kerjakan  nanti dilihat oleh atasan beserta masyarakat. Namun secara jujur, apa yang dimiliki sekolah ini semua boleh jadi karena adanya sinergritas dari segenap komponen yang menunjang kemajuan sekolah ini. Pula pihak Dinas Pendidikan Minahasa yakni Kepala Dinas dan perangkatnya yang banyak memberikan saran dan masukkan bagi kami. Untuknya kami sampaikan terima kasih,"ungkap Suami tercinta dari Ibu Guru July Rintjap,STh. labih jauh Paisan mengatakan, tujuan yang ingin dicapai untuk kemajuan sekolah SMP Negeri 1 Kawangkoan yakni kami mengutamakan kualitas dari apa yang kami kerjakan ketimbang kuantitas.  (Ferry Otta)

×
Berita Terbaru Update