Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA MANADO GSVL IKUT RAKORNAS INDONESIA MAJU DI JAKARTA

Kamis, 14 November 2019 | 23:45 WIB Last Updated 2019-11-14T15:45:05Z

JAKARTA KOMENTAR-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Forkompinda Kota Manado kompak hadir dan tekun mengikuti setiap sesi materi yang disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas),


antara Pemerintah Pusat dengan Forkopimda Se-Indonesia, bertempat di Sentul Internasional Convention Center (SICC). Kamis (13/11/2019) Kemarin, yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.


Menteri Dalam Negeri, (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, kegiatan Rakornas dilaksanakan bertujuan untuk mensinergikan dan menyelaraskan visi misi, serta rencana pembangunan lima tahun ke depan dari Presiden dengan Pemerintah Daerah se-Indonesia.


Hal itu kata Tito, dimaksudkan, agar terjadi kesesuaian program sebelum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di setiap daerah ketuk palu.


Dijelaskan Mendagri, ada lima program prioritas yang digaungkan oleh Jokowi- Ma'ruf Amin yaitu, pertama mengenai pembangunan sumber daya manusia (SDM) menyangkut kesehatan dan pendidikan, kemudian yang kedua, mengenai pembangunan infrastruktur, ketiga penyegaran regulasi, keempat reformasi birokrasi dan kelima transformasi ekonomi.(jose)

×
Berita Terbaru Update