Notification

×

Iklan

Iklan

BRIMOB UNTUK INDONESIA HINGGA USIA KE 74 TAHUN

Kamis, 14 November 2019 | 23:50 WIB Last Updated 2019-11-18T16:30:08Z



SULUT KOMENTAR. Hari ini Kamis 14 November 2019 merupkan hari bersejarah buat jajaran Brigade Mobil (BRIMOB) Kepolisian Republik Indonesia , yang merayakan Hari Ulang Tahun Ke 74 ditandai dengan upacara.

Tampak suasana penuh syukur jajaran BRIMOB Polda Sulut usai upacara di kompleks Markas Komando BRIMOB Paniki Kota Manado, yang dimeriahkan penampilan berbagai tarian khas daerah dari berbagai budaya di Indonesia oleh para istri anggota BRIMOB.

Bahkan Band Aggota BRIMOB Polda Sulut, tak kalah hebat penampilannya dibanding Band dan Vokalis profesional lainnya.

Wakapolda Sulut, Brigjen Pol. Alex Mandalika, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan sambutan Kapolri.  Diingatkan kepada jajaran BRIMOB untuk persiapkan diri dengan berlatih secara teratur dan menjaga kesehtan dalam persiapan menghadapi Pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Mandalika, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada 1 Kompi BRIMOB Polda Sulut yang baru kembali dari tugas BKO di  Daerah Khusus Ibukota Negara Jakarta.  Selain itu masih ada 3 Kompi yang bertugas di Papua dan Papua Barat.


Kombes Mulia Nugraha, SIK, MH. Kasat Brimob Polda Sulut, menambahkan, selain pasukan BKO di Jayapura dan Papua Barat, juga ada anggota BRIMOB Polda Sulut yang bertugas di Afrika Tengah. Salah satu anggota, juga  menjadi Walpri Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Diakui Mulia Nugraha, dengan luasnya wilayah kerja Sulawesi Utara dengan berbagai tantangan geografis, seperti daerah Kepulauan, maka BRIMOB Polda Sulut masih kekurangan personil sebanyak 750 anggota, atau layaknya harus 1500 anggota dari 750 anggota saat ini.

Dari jumlah anggota yang ada, tersebar di 3  Batalyon, ( Gegana, Bolmong, Kalasey) , 1 Datasemen dan Intelmob. Kedepan akan ditempatkan disetiap Polres sebanyak 1 Kompi setelah infrasteukturnya siap.

Nugraha, berharap sesuai Thema Tahun ini " BRIMOB UNTUK INDONESIA "  akan lebih dekat dengan masyarakat dan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat dimanapun Anggota BRIMOB hadir.(jansen)

×
Berita Terbaru Update