Notification

×

Iklan

Iklan

TEKAN ANGKA KRIMINAL, TNI DAN POLRI MINSEL GELAR KRYD

Minggu, 17 November 2019 | 22:30 WIB Last Updated 2019-11-18T01:50:38Z
AMURANG KOMENTAR- Minggu malam (17/11/2019), Personel jajaran Polres Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang dikemas lewat kegiatan patroli cipta kondisi serta razia di sejumlah lokasi pusat keramaian dan tempat hiburan.

Sebagaimana dirilis Humas Polres Minsel, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) kali ini melibatkan gabungan personel satuan dan fungsi serta anggota Koramil TNI Kodim 1302 Minahasa di masing-masing wilayah Polsek atau Kecamatan.

Patroli cipta kondisi (cipkon) dan Razia gabungan personel TNI-Polri itu, dipimpin langsung oleh masing-masing Kapolsek bersama Danramil.

Razia yang menjadi sasaran KRYD kali ini adalah, tempat keramaian yang disinyalir sering menjadi lokasi pesta miras anak muda, serta balapan liar.

“Jadi, agenda KRYD ini,  dilaksanakan oleh personel gabungan TNI-Polri melalui kegiatan yang disebut, “patroli cipkon” dengan melakukan razia miras, pemeriksaan kartu identitas atau KTP serta penggeledahan badan terkait sajam, narkoba dan barang berbahaya lainnya ” ungkap Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK.

Segenap jajaran TNI-Polri dalam hal ini Polres Minsel dan Kodim 1302 Minahasa terus berupaya melakukan tindakan-tindakan antisipasi terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas yang ada, salah satunya dengan melaksanakan patroli cipta kondisi pada malam hari dalam rangkaian agenda KRYD.

“KRYD ini dilaksanakan dalam rangka menekan angka kriminalitas, lakalantas, serta untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Minsel, guna menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat,” tambah Kompol Syaiful Wachid.(tbn/Dotu)


×
Berita Terbaru Update