Notification

×

Iklan

Iklan

MAWUNTU MINTA KEJARI MINAHASA PERIKSA PENGGUNAAN DANA KELURAHAN TAHUN 2019

Kamis, 28 November 2019 | 18:04 WIB Last Updated 2019-11-29T03:48:16Z

MINAHASA,KOMENTAR - Dana Kelurahan yang terpakai di tahun 2019 diminta  transparan di laporkan ke publik. Mengingat kucuran dana yang sama akan dikucurkan tahun 2020 mendatang dengan alokasi anggaran yang cukup besar  dibanding tahun ini. Olehnya, kami berharap pemerintah kelurahan agar menyampaikan hasil penggunaan dana ini kemasyarakat.
Hal ini disampaikan oleh Anggota Legislatif Minahasa Ventje Mawuntu. Dikatakannya, dana yang dikucurkan di tahun 2019 khusus di Kecamatan Kawangkoan dan Kawangkoan Utara  mencapai miliaran rupiah.

 "kami  berharap pihak pemerintah kecamatan bisa mendorong para Lurah untuk menyiapkan laporan sesuai dengan pemanfaatan dana dimaksud,"tukas Mawuntu. Dikatakannya, pihaknya mencurigai adanya ketidakberesan terkait pemanfaatan dana ini. Malahan dengan tegas kami meminta pihak Kejaksaan untuk turun lapangan melakukan pemeriksaan terkait penggunaan dana bantuan pemerintah ini.

Di tempat terpisah Ketua Forum LPM Kawangkoan Raya Drs.Eddy F Ruata mengatakan, pihaknya menolak jika alokasi dana kelurahan digelontorkan di tahun 2020 jika penggunaan dana di tahun 2019 tidak dilaporkan secara transparan.

 "kami minta Camat di Kawangkoan dan Kawangkoan Utara agar bisa mengajak para Lurah untuk membuat laporan hasil pekerjaan di tahun 2019 berjalan. Walaupun memang, bangunan fisik yang dikerjakan beberapa kelurahan tidak sama,"ungkap Ruata yang nota benenya mantan Camat Kawangkoan. (Ferry Otta) 
×
Berita Terbaru Update