Notification

×

Iklan

Iklan

SEKDA BOLMONG BUKA PELATIHAN PEMANDU WISATA

Selasa, 25 Juni 2019 | 21:52 WIB Last Updated 2019-06-25T15:33:04Z
BOLMONG-KOMENTAR,.Sebagai upaya mengembangkan pariwisata yang ada, Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmong mengadakan pelatihan kepada pemandu wisata di Bolmong yang di laksanakan di Hotel Sapadia Kotamobagu. Pelatihan yang diikuti  60 peserta tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 25 dan 26 juni 2019.

Acara ini dibuka langsung oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang.Dalam Sambutan,Tahlis mengatakan
Jika dilihat beberapa tahun terkahir, pengunjung wisata di Kab.Bolmong ini menunjukan perkembangan yang lumayan signifikan. Apalagi di Kab.Bolmong juga sudah mulai bermunculan beberapa wisata baru yang ada di perdesaan yang tak kalah bagus dengan wisata luar daerah. Sehingga jika wisata di Kab.Bolmong betul-betul dikelola dengan baik, ke depanya bisa menjadi kekuatan ekonomi baru.
Namun untuk mewujudkanya, tentu tidak bisa semudah membalikan telapak tangan dan tidak bisa dilakukan sendiri. Sehingga harus ada kebersinergian antara stake holder yang ada, dari masyarakat sampai pemerintah daerah,Jelas Tahlis.

Ditempat yang sama Kadis Pariwisata Bolmong melalui Kabid Pengembangan Alfina Sumenda,SIP.MM mengatakan melalui pelatihan pemandu wisata diharapkan turut meningkatkan kemampuan pelaku pariwisata dalam hal pemandu ekowisata. Sehingga pemandu wisata bisa memahami bahwa pengembangan pariwisata juga harus bertanggung jawab terhadap pelestarian sumber daya alam dan budaya.

"Jika pemandu wisata bisa mengusai lapangan, tentunya keinginan dan kenyamanan wisatawan kepada tempat wisata bakal bertambah, sehingga ingin datang lagi ke wisata tersebut," pungkas Sumenda.(val)
×
Berita Terbaru Update