Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Tomohon Caroll Senduk Hadiri Pelantikan Pengurus PUSPAGA Tumou Tou Periode 2024-2026

Selasa, 11 Juni 2024 | 12:42 WIB Last Updated 2024-06-11T11:32:02Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, SH bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Tumou Tou untuk periode 2024-2026. Acara ini berlangsung di Michi No Eki Pakewa. Selasa (11/06/)


Dalam sambutannya, Walikota Caroll J. A. Senduk menekankan pentingnya peran PUSPAGA sebagai pusat pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga menuju kesejahteraan.


"PUSPAGA adalah tempat pembelajaran untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera yang dilakukan oleh tenaga profesi melalui peningkatan kapasitas orang tua, keluarga, atau orang yang bertanggung jawab terhadap anak. Hal ini untuk memastikan kebutuhan akan kasih sayang, kelekatan, keselamatan, dan kesejahteraan anak terpenuhi secara menetap dan berkelanjutan demi kepentingan terbaik anak, termasuk perlindungan dari kekerasan, eksploitasi, perilaku salah, dan penelantaran," ujar Walikota.



Walikota juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus PUSPAGA yang baru dilantik serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon atas dedikasinya.


"Selaku Pemerintah Kota Tomohon, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah bersedia menjadi Pengurus PUSPAGA periode 2024-2026. Kami juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon. Harapan kami, dengan adanya PUSPAGA ini, dapat mencegah tindakan kekerasan terhadap anak dan keluarga."


Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon, dr. Olga Karinda, M. Kes, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, seluruh pengurus TP-PKK Kota Tomohon, dan para undangan lainnya.


Dengan pelantikan ini, diharapkan PUSPAGA Tumou Tou dapat semakin berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas keluarga dan perlindungan anak di Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update