Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Oikumene Bulan Juni di KGBI Imanuel Tondano

Senin, 03 Juni 2024 | 16:20 WIB Last Updated 2024-06-03T08:20:05Z


MINAHASA KOMENTAR-Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Pnt Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si Mengikuti Ibadah Oikumene bulan juni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Bertempat di KGBI Imanuel Tondano, Senin (3/6/2024) tadi.


Ibadah Oikumene ini dipimpin Pdt. Frangky Londah, S.Th, MA selaku Ketua Pucuk Pimpinan KGPM.



Dikesempatan tersebut, Pj Bupati Kumendong dalam sambutannya mengatakan Ibadah oikumene saat ini kembali membawa kita dalam pengahayatan akan kasih karunia Allah yang selalu hadir di setiap langkah kehidupan manusia.



"Momentum ini merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan iman yang teguh sebagai Aparatur Sipil Negara dan THL, sehingga hal tersebut menjadi dasar kita dalam melayani masyarakat, bangsa, dan negara," ungkapnya.


Pelaksanaan ibadah Oikumene, lanjut menurut Kumendong, bisa membawa dampak dan perubahan ke arah yang lebih baik, ditengah kehidupan masyarakat yang cenderung pluralisme.


"Pada kesempatan ini, saya perlu menggaris bawahi beberapa hal dimana Kabupaten Minahasa kembali memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-10 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI)," ujarnya 


Penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab serta seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa dalam mengawasi setiap anggaran yang digunakan oleh pemerintah tepat sasaran.


"Bulan Juni adalah bulan terakhir pada triwulan kedua tahun 2024. Untuk itu, saya mengingatkan kepada setiap perangkat daerah untuk melaksanakan evaluasi terhadap penyerapan anggaran pada triwulan kedua. Belum terlambat untuk setiap OPD merealisasikan setiap program dan kegiatan sesuai target," kata Kumendong.


Lanjutnya, dalam realisasi belanja fisik harus diperhatikan ketepatan waktu pelaksanaannya. Sebab, kita akan memasuki pesta demokrasi lewat pemilihan umum Kepala Daerah (Gubernur/Wakil Gubernur, dan Bupati/Wakil Bupati), sehingga sosialisasi dan kampanye akan kita saksikan bersama.


"Bijaksanalah dalam menggunakan media sosial, dengan tidak menyebarkan atau membuat berita yang bersifat hoax. Dan saya berharap kita menjaga keamanan dan ketertiban karena torang samua basudara," ucapnya.


Dia menghimbau, agar kita selalu mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam, dimana akhir-akhir ini cuaca di beberapa wilayah Provinsi Sulawesi Utara tidak menentu, dengan curah hujan yang tinggi, disertai tiupan angin yang cukup kencang yang bisa berpotensi tanah longsor, banjir, ataupun pohon tumbang.


"Sekali lagi, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mewaspadai penyakit demam berdarah yang saat ini sedang melanda di wilayah Kabupaten Minahasa," imbaunya 


Mengakhiri sambutan ini, Kumendong mengajak seluruh ASN dan THL, untuk turut berkontribusi dan menopang dalam doa kegiatan HAPSA PKB tahun 2024.



"Karena, Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut, dan saya sendiri sebagai Ketua Umum Panitia," tutupnya.



Turut Hadir, Pdt. Dr. Youbert Warouw, M.Div selaku Gembala Sidang Gereja KGBI Imanuel Tondano, FKUB Kabupaten Minahasa, Mewakili Kapolres Minahasa J.R Sinaga


Kegiatan ibadah diikuti Para Asisten, Para Sahli, Inspektur, Sekwan, Para Kepala Badan, Dinas, Satuan, Dir.RSUD, Dir.PDAM, Para Kabag, ASN Dan THL. (MORIS).

×
Berita Terbaru Update