Notification

×

Iklan

Iklan

Kolaborasi Strategis: Pemkot Tomohon dan ITB Berpadu Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan

Kamis, 06 Juni 2024 | 20:30 WIB Last Updated 2024-06-06T12:30:35Z


TOMOHON KOMENTAR – Walikota Tomohon yang diwakili oleh Staff Ahli Walikota Tomohon bidang Ekonomi dan Pembangunan, Royke Ambrosius Roeroe, SP, menghadiri kegiatan Focus Grup bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) di Lantai 3 Gedung Sekretariat Daerah Kota Tomohon. Kamis (06/06)


Tujuan dari Focus Grup ini adalah untuk membangun kerja sama antara Pemerintah Kota Tomohon dan ITB dalam merealisasikan berbagai program di tahun depan. Penelitian ITB yang akan datang akan difokuskan pada pengembangan gagasan mengenai "Pariwisata Berkelanjutan". Topik ini diangkat dari sebagian Sustainable Development Goals (SDGs) dan mencakup isu peningkatan ekonomi daerah serta pemberdayaan UMKM lokal. Inisiatif ini bertujuan untuk berkontribusi pada pemulihan ekonomi dan peningkatan pendapatan negara.


Dalam sambutannya, Staff Ahli Walikota Tomohon, Royke Roeroe, SP, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ITB. "Pemerintah sungguh memberikan apresiasi kepada ITB atas rancangan rencana hasil riset di Kota Tomohon yang diharapkan bisa dipublikasikan ke jurnal internasional. Semoga apa yang kita bangun antara Pemerintah dan ITB membuahkan hasil untuk kesejahteraan Kota Tomohon," ujarnya.



Kegiatan ini dihadiri oleh tim dari ITB yang terdiri dari Prof. Dr. Eng Pradono SE M.Ec.Dev, Prof. Benedictus Kombaitan, Dr. Pringgo Dwiyantoro, Geraldine Podung M.Par, dan Andhika Riyadi MT, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. 


Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan pariwisata di Kota Tomohon, sekaligus memperkuat pemberdayaan UMKM lokal demi mencapai kesejahteraan masyarakat.

×
Berita Terbaru Update