Notification

×

Iklan

Iklan

EBM UCLG ASPAC dan LTF 2024 Sukses di Gelar, Tjandra Dewi Sebut, Joune Ganda Pemimpin Visioner

Minggu, 09 Juni 2024 | 20:05 WIB Last Updated 2024-06-11T06:36:26Z

JOUNE GANDA. B TJANDRA DEWI


MINUT KOMENTAR-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di pimpin Joune Ganda dan Kevin Lotulung selaku Bupati dan Wakil Bupati di nilai sukses merggelar Iven Internasional bernama Executive Buereau Meeting United Cities and Local Government Asia Pacific (EBM -UCLG ASPAC) dan Likupang Tourism Festival (LTF) 2024.


Kegiatan pariwisata tingkat dunia itu, di kemas dengan sangat manis dan mempesona oleh Pemkab Minut bersama panitia di CasaBaio Paradise Resort  Hotel Likupang, sehingga meninggalkan kesan manis bagi seluruh delegasi.


Dr. Bernadia Tjandra Dewi, selaku Sekretaris Jenderal United Cities and Local Governments Asia Pasific, menyampaikan kekagumannya terhadap kawasan alam di Kabupaten Minut, lebih khusus di kawasan CasaBaio Paradise Resort yang menjadi pusat pelaksanaan EMB-UCLG ASPAC dan LTF 2024.



Tjandra Dewi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Minut yang sukses menyenggarakan iven internasional itu.




"Perkenankan saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara atas penyelenggaraan EMB UCLG ASPAC 2024 dan Likupang Tourism Festival. Saya mau katakan, bahwa Bupati dan jajaran sukses menggelar acara besar ini,"ungkap Tjnadra Dewi.

Oleh karena itu kata Tjandra Dewi, iven itu tidak hanyan meninggalkan kesan mendalam, tetapi juga menunjukkan kemampuan Kabupaten Minahasa Utara dalam menghadirkan sebuah panggung internasional yang membanggakan.


Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan kata Tjandra Dewi,  Kabupaten Minahasa Utara berhasil menampilkan sesuatu yang unik pada pelaksanaan UCLG ASPAC, mulai dari keindahan alam yang mempesona, keramahan penduduk lokal, kearifan budaya, hingga sajian kuliner khas yang lezat, seperti makanan laut, pisang goroho, dan sambal roa yang menjadi ciri khas daerah ini.


"Sukses yang di torehkan Pemkab Minut, tentunya tidak lepas dari kepemimpinan yang visioner dan komitmen yang kuat dari Bapak Joune Ganda selaku Bupati Minahasa Utara. Termasuk di dalamnya Wakil Bupati Bapak Kevin Lotulung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta seluruh elemen pemerintahan daerah, termasuk Sekretaris Daerah, para Kepala Dinas, Kepala Bagian Pemerintahan, Camat, Lurah dan Hukum Tua,"ujar Tjandra Dewi.


Pada bagian lain, Tjandra Dewi juga mengapresiasi dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang semakin menjadikan acara ini istimewa di mata dunia.

"Mari kita semua berkunjung ke Likupang dan Kabupaten Minahasa Utara untuk merasakan langsung keunikan dan keindahan yang ditawarkan oleh Pemerintah. Mari jo torang ke Minahasa Utara,"tandas Bernadia Tjandra Dewi mengakhiri.


Jose


×
Berita Terbaru Update