Notification

×

Iklan

Iklan

Acara Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional dan HUT ke-24 LLI Kota Tomohon

Sabtu, 01 Juni 2024 | 13:28 WIB Last Updated 2024-06-01T05:28:03Z


TOMOHON KOMENTAR - Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-24 Lembaga Lansia Indonesia (LLI) tingkat Kota Tomohon, sebuah acara meriah diadakan di Kecamatan Tomohon Timur. Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah, tokoh agama, masyarakat, serta para lansia dari berbagai kelurahan. Sabtu (01/06)


Mewakili Walikota Tomohon Bapak Caroll J. A. Senduk, SH, sambutan disampaikan oleh staf ahli Walikota bidang pemerintahan dan kemasyarakatan, Ibu drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan permohonan maaf dari Walikota yang belum sempat hadir dan mengucapkan selamat atas perayaan hari ulang tahun bagi semua lansia, yang juga bertepatan dengan Hari Lanjut Usia Nasional.


"Pemerintah kota Tomohon akan terus menopang kegiatan-kegiatan dari semua lansia yang ada," ujar Ibu drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng mewakili Bapak Walikota. Beliau menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung kesejahteraan para lansia melalui berbagai program dan kegiatan.


Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Syalom Korompis, SP, MSC, yang mewakili Wakil Gubernur Sulawesi Utara. Dalam sambutannya, Ir. Syalom Korompis mengucapkan selamat memperingati Hari Lanjut Usia Nasional dan HUT ke-24 LLI, serta Hari Lahir Pancasila.


"Peran serta lanjut usia dalam pembangunan sangat penting. Lansia adalah sumber inspirasi, motivasi, dan sukacita bagi kita generasi muda. Kita memastikan bahwa para lansia harus mendapatkan perhatian dan perlindungan yang layak dari pemerintah," ujar Ir. Syalom Korompis. Beliau juga menegaskan komitmen pemerintah provinsi dalam mendukung berbagai program kesejahteraan lansia, seperti program kesehatan, pendidikan, serta kegiatan sosial dan budaya.


Dalam acara tersebut, dilantik dan dikukuhkan pengurus LLI tingkat Kelurahan Kota Tomohon yang baru. "Saya yakin dan percaya bahwa usia hanyalah angka, tetapi semangat dalam berkarya dan berkontribusi masih membara dalam diri Bapak Ibu sekalian," lanjut Ir. Syalom Korompis.


Acara perayaan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kebersamaan antara seluruh elemen masyarakat di Kota Tomohon. Seluruh hadirin yang berbahagia turut menyemarakkan acara dengan penuh sukacita, memperlihatkan betapa pentingnya peran serta dan dukungan terhadap para lanjut usia dalam pembangunan masyarakat yang lebih baik.

×
Berita Terbaru Update