Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Tomohon: Tim Kemanusiaan Kota Tomohon Selesai Bertugas di Sitaro, Lanjutkan Tugas Pertengahan Mei

Kamis, 02 Mei 2024 | 21:00 WIB Last Updated 2024-05-02T13:00:11Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk SH, mengumumkan bahwa Tim Kemanusiaan Kota Tomohon telah menyelesaikan tugas mereka di Sitaro. Kamis (02/05)


Mereka akan melanjutkan tugas mereka pertengahan bulan Mei sesuai jadwal dari Posko Tanggap Darurat Provinsi Sulawesi Utara. Tim ini telah membantu menyalurkan logistik bantuan bagi pengungsi di Tagulandang dan Siau.


Mayoritas pengungsi telah dipindahkan dari Tagulandang ke Siau pada tanggal 1 Mei 2024 menggunakan kapal.


Tim Kemanusiaan Kota Tomohon terdiri dari personil BPBD dan Dinsos, serta dilengkapi dengan 1 armada truck serba guna untuk logistik dan pengungsi.


Mereka berangkat pada tanggal 30 April 2024 dan melakukan suplai di Posko Pengungsi Tagulandang dan Siau. Setelah tugas mereka selesai, tim logistik akan kembali ke Posko Provinsi, sementara tim Tagana akan tetap bertugas di sana.


Walikota Senduk menekankan pentingnya kolaborasi antara semua elemen dalam penanganan bencana, termasuk BNPB, Kemensos, TNI, Polri, relawan, serta pemerintah Kabupaten/ Kota lainnya. Penanganan bencana membutuhkan kerjasama semua pihak demi kemanusiaan saudara-saudara kita di Tagulandang dan Siau.


Dia berharap agar Tim Kemanusiaan Kota Tomohon untuk Sitaro (TKS-TMH 2024) dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik, menjaga kesehatan, dan bertindak dengan ketulusan, sembari memohon kekuatan dari Tuhan agar semua dilindungi oleh kasih-Nya.


Kalaksa BPBD H.Y.Supit juga mengonfirmasi bahwa Tim Kemanusiaan BPBD telah kembali ke Posko Provinsi sesuai jadwal keberangkatan kapal, dan semuanya dalam keadaan sehat.

×
Berita Terbaru Update