Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Tomohon Menerima Opini WTP untuk Kesebelas Kalinya

Rabu, 08 Mei 2024 | 13:12 WIB Last Updated 2024-05-08T05:12:44Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH, menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2023 Kabupaten/ Kota di Provinsi Sulawesi Utara. Acara ini berlangsung di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Pemerintah Kota Tomohon dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kesebelas kalinya berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2023. Rabu (08/05)


Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, DR. Arief Fadillah, SE, MM, menyatakan bahwa pemeriksaan atas laporan keuangan adalah bagian dari tugas konstitusional BPK. Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) ini merupakan rangkaian akhir dari proses pemeriksaan sesuai dengan amanat Pasal 17 Undang-undang Nomor 15 Tahun 2004.


Walikota Tomohon menyambut prestasi ini dengan bangga, menyatakan bahwa opini WTP ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam pertanggungjawaban kepada masyarakat. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mencapai opini WTP ini.


Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah, SE, juga memberikan apresiasi kepada BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara atas pelaksanaan pemeriksaan di Kota Tomohon. Dia berharap hasil pemeriksaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintahan kota untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan daerah.


Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan, Frangky D. Wongkar, SH, Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Stefanus Lumowa, SE, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, SE, ME, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Glady Kawatu, SH, MSi, bersama seluruh jajaran pemerintah kota dan kabupaten terkait.


Dengan capaian ini, Pemerintah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengelola keuangan daerah dengan baik.

×
Berita Terbaru Update