Notification

×

Iklan

Iklan

"Walikota Tomohon Hadiri Acara Puncak Peringatan International Nurse Day 2024"

Selasa, 28 Mei 2024 | 17:50 WIB Last Updated 2024-05-29T08:40:36Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tomohon, Drs. Lilly Solang MM, menghadiri acara puncak peringatan International Nurse Day 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Stikes Gunung Maria Tomohon. Selasa (28/05)


Dalam sambutannya, Walikota Tomohon yang diwakili oleh Drs. Lilly Solang MM, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Tomohon.


"Atas nama pribadi serta Pemerintah Kota Tomohon, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Perawat Dunia kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Tomohon. Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam atas dedikasi, pengabdian, dan keberanian yang telah ditunjukkan oleh para perawat selama masa sulit Pandemi Covid-19. Pandemi tersebut menguji keberanian, ketahanan, dan profesionalitas para perawat," ujarnya.


Walikota juga menekankan pentingnya meningkatkan kondisi kerja dan kesejahteraan para perawat.


"Kita harus memastikan mereka memiliki lingkungan kerja yang aman, kondisi yang adil, dan akses pelatihan pengembangan yang lebih profesional. Mari dukung mereka dengan penuh semangat dan berikan penghargaan yang layak atas kontribusi tak ternilai mereka kepada kesehatan publik," tambahnya.


Pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tomohon menyerahkan bunga, cendera mata, dan sertifikat penghargaan kepada tujuh perawat di Kota Tomohon. Penyerahan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Tomohon kepada para perawat yang memiliki usaha UMKM atau disebut Ners Enterpreneur.


Acara ini dihadiri oleh Sekretaris DPW PPNI Sulawesi Utara, Ns. Oldi Rembet S.Kes, Ketua DPD PPNI Kota Tomohon, Ns. Ever Lontaan S.Kep M.Kes WOC(ET)N, Sekretaris DPD PPNI Kota Tomohon, Ns. Reflin Torar S.Kep M.Kep, Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Perawat Dunia Tahun 2024, Ns. Ellen Timmerman S.Kep M.Kep, serta para perawat dari seluruh Kota Tomohon.


Berikut adalah nama-nama penerima penghargaan Ns. Meivansye Ervina Ratu (Perawat dengan Usaha UMKM), Esterina Sagay Amd.Kep (Perawat dengan Usaha UMKM), Ns. Ever Mario Lontaan S.Kep M.Kes WOC(ET)N (Perawat dengan Klinik Mandiri), Ns. Ellen Timmerman S.Kep M.Kep (Perawat Surveior Akreditasi FKTP - Puskesmas dan Klinik), Ns. Estefina Makausi S.Kep M.MKes (Perawat Surveior Akreditasi Rumah Sakit), Ns. Kartini Tungka S.Kep M.Kep (Perawat Pendidikan Penulis Buku), dan Dr. Andro Ruben Runtu S.Kep. SH M.Kep (Perawat Pendidikan Penulis Buku)


Dengan acara ini, Pemerintah Kota Tomohon berharap dapat terus memberikan semangat dan dukungan kepada para perawat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di kota ini.

×
Berita Terbaru Update