Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Tomohon Caroll Senduk Puji Talenta Lokal di Penutupan Dikbud EXPO 2024

Sabtu, 18 Mei 2024 | 10:07 WIB Last Updated 2024-05-18T02:07:49Z


TOMOHON KOMENTAR – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH, mengungkapkan rasa bangganya atas bakat-bakat luar biasa yang ditampilkan dalam penutupan Dikbud EXPO 2024 yang diadakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kota Tomohon. Acara penutupan berlangsung meriah di Anugerah Hall Kota Tomohon pada hari Jumat, 17 Mei 2024.


Dalam sambutannya, Walikota Tomohon menyampaikan rasa harunya melihat banyaknya anak-anak berbakat di Kota Tomohon.


“Puji Tuhan, hari ini sungguh terharu menyadari bahwa di Kota Tomohon ini banyak anak-anak yang berbakat. Dengan adanya Dikbud EXPO 2024 ini menjadi ajang untuk melihat minat bakat yang terpendam di kota Tomohon. Begitu juga para guru, banyak yang memiliki minat dan bakat,” ujarnya.


Walikota juga memberikan apresiasi besar kepada Dinas Pendidikan Kota Tomohon atas terselenggaranya kegiatan ini.


“Besar apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Tomohon akan terlaksananya kegiatan ini, sehingga kita semua boleh menikmati sukacita bersama menyaksikan penampilan bakat-bakat yang ada di Kota Tomohon,” tambahnya.




Walikota berharap Dikbud EXPO ini bisa terus dilanjutkan dan menjadi agenda tahunan.


"Semoga Dikbud EXPO ini boleh terus dilanjutkan dan menjadi ajang tetap setiap tahunnya, karena lewat pengalaman kegiatan ini dalam kurun waktu 5 hari kurang lebih sudah 10.000 pengunjung. Semoga dengan dibuatnya kegiatan ini dengan rutin setiap tahunnya boleh dikenal lagi oleh banyak orang untuk menampilkan bakat dan talenta yang masih terpendam di Kota Tomohon baik siswa, guru, ataupun untuk umum," harapnya.


Di samping itu, Walikota juga menyampaikan kebanggaannya atas prestasi Kota Tomohon yang menyandang rapor pendidikan tertinggi di Sulawesi Utara.


“Mari kita semua berbangga karena pada tahun ini juga kita menyandang rapor pendidikan tertinggi Sulawesi Utara, hal ini berkat dari guru-guru dan Dinas Pendidikan Kota Tomohon,” ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, Walikota Tomohon juga memberikan penghargaan kepada para peserta yang meraih juara dalam berbagai lomba di Dikbud EXPO 2024 ini.




Penutupan seluruh rangkaian kegiatan Dikbud EXPO 2024 ditandai dengan pemukulan tambur oleh Walikota Tomohon.


Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana D. Karwur MKes MSi bersama jajaran Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon, Ketua Panitia Dikbud EXPO 2024 Ferry Darosa MPd, para kepala sekolah, guru-guru PAUD, TK, SD, dan SMP, dewan juri, serta para peserta lomba.

×
Berita Terbaru Update