Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Kunjungi Posko Pengungsi, Pastikan Semua Tertangani Sesuai SOP Bencana

Sabtu, 11 Mei 2024 | 14:52 WIB Last Updated 2024-05-11T06:52:25Z
Sekretaris Daerah Ir. Igk Rudi Theno ST.MT 
 di posko pengungsi gunung ruang BLK 
Foto Istimewa

BITUNG, Komentar.co.id - Komitmen Penanggung-Jawab utama administrasi pemerintah kota Bitung kembali dilakukan Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir. Igk Rudi Theno S.T MT. 


Tanpa jadwal, mantan kadis PUPR Kota Bitung Itu, tiba tiba mengunjungi posko penampungan pengungsi Gunung Ruang, di Kompleks Balai Latihan Kerja (BLK) Bitung, Jumat, 10/5/04. 


Theno yang terlihat santai langsung disambut kepala BPBD Bitung Vivy Kadeke, dan terlibat pembicaraan serius menyangkut penanganan bencana pengungsi Gunung Ruang, dan seluruh kegiatan tanggap daruratnya. 


" semua harus tercatat mendetail. Apapun bentuk bantuan yang masuk dan keluar harus dicatat. Termasuk juga dana, harus jelas dan tercatat,” kata Theno seperti diberikan media Online.


Theno juga memgevaluasi kegiatan, agar dipastikan sesuai SOP penanganan bencana. Yang paling utama adalah sistem adminitrasi, harus sesuai dengan prosedur agar dikemudian hari gampang dipertanggungjawabkan.


Pada kesempatan itu, Theno juga menungkap bahwa sejauh ini pengelolaan administrasi bencana dilingkup pemerintah sudah baik. Tapi secara administrasi tetap menunggu laporan resmi, juga akan disampaikan kepada Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM****.


×
Berita Terbaru Update